comscore

Mantan ART Dipenjara saat Hamil Besar, Nindy Ayunda Tetap Tak Mau Memaafkan

Elang Riki Yanuar - 29 Maret 2022 20:00 WIB
Mantan ART Dipenjara saat Hamil Besar, Nindy Ayunda Tetap Tak Mau Memaafkan
Nindy Ayunda (Foto: instagram)
Jakarta: Nindy Ayunda menegaskan sikapnya yang menolak memberikan maaf kepada Lia Karyati, mantan pengasuh anaknya. Lia saat ini harus mendekam di Rutan Pondok Bambu akibat melakukan penganiayaan terhadap anak Nindy, Akifa Dhinara Parasady Harsono.

Perbuatan Lia terbongkar ketika Nindy melihat kamera pengawas anaknya. Nindy mengaku tak sanggup melihat Akifa yang baru berusia 5 tahun mendapat perlakuan kasar dari Lia.
"Tidak (memaafkan). Karena saya sebagai ibu merasa melahirkan, mengasuh, karena saya melihatnya langsung badan saya gemetaran," kata Nindy di persidangan, Selasa (29/3/2022).

"Saya buka CCTV real time kamarnya anak saya kebetulan si Lia ini sedang menyuapi A, kebetulan A nangis, dan Lia menyuapinya dengan kasar," lanjut Nindy.

Dalam persidangan, Akifa memberikan kesaksian mengenai perbuatan Lia. Dia mengaku kerap dipukul dan dikunci di kamar mandi jika tidak mau makan. Lia mengakui perbuatannya. Dia lalu meminta maaf kepada Nindy.

"Maafin Lia, Bu. Selama ini Lia kerja sama ibu banyak salah, yang kemarin Lia lakukan sama adik tak ada niat sedikit apa pun untuk mencelakakan adik. Lia cuma ingin adik itu mau makan," kata Lia.

Namun, permintaan maaf itu langsung dimentahkan Nindy Ayunda. Sikap Nindy tidak berubah meski Lia saat ini dalam kondisi hamil besar.

"Ya Lia harus tahu sebab-akibat perbuatan yang dilakukan di luar. Tidak bisa melakukan sangat tidak sepantasnya. Itu pun saya juga belum tahu maafkan atau tidak untuk saya. Apalagi karena urusan anak saya pasti ya tidak semudah itu ya," kata Nindy.

Sementara itu, kuasa hukum Lia, Fahmi Bachmid mengungkapkan kondisi kliennya yang berada di dalam penjara saat hamil besar. Dia menyebut Lia hanya memenuhi permintaan Nindy jika anaknya tidak mau makan.

"Mbak Lia ditahan sejak tiga bulan lalu, sekarang kondisi dia sedang hamil 8 bulan. Dia sekarang di Rutan Pondok Bambu, kasihan sekali dia. Dia ditugasi untuk menjaga anak-anaknya Nindy. Disuruh kasih makan anak-anaknya, kalau anaknya dia enggak mau makan, katanya harus dipaksa. Begitu klien saya menjalankan tugasnya sesuai yang diperintahkan kok malah dilaporin," kata Fahmi.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id