comscore

Viral di Twitter, Ucapan Komeng Ini Jadi Kontroversi

Sri Yanti Nainggolan - 12 Januari 2022 16:35 WIB
Viral di Twitter, Ucapan Komeng Ini Jadi Kontroversi
Komeng. Instagram @komeng.original
Jakarta: Komedian Komeng menjadi trending topic di Twitter. Hal ini terkait ucapan dia yang menjadi kontroversi karena dianggap sebagai pelecehan terhadap wanita. 

Akun @AREAJULID menampilkan sebuah gambar dengan tulisan "Barusan denger orang ngelawak di tv bilang: Anak cwe saya kasian pak nanti ada yang intip. Daripada diintip orang mending saya yang intip." 

"Tea! ok im done," tulis akun tersebut yang menunjukkan rasa kesal. 
 
Itu adalah kalimat Komeng dalam acara The Sultan Entertaiment yang diunggah dalam Youtube SCTV pada Selasa, 11 Januari 2022. Konteks kalimat itu adalah ketika ada bintang tamu perempuan yang menanyakan letak toilet pada Marshel Widianto. 

"Saya mau jagain anak saya, takut ada yang ngintip orang lain. Daripada orang lain yang ngintip mending, bapaknya yang ngintip," demikian ucapan Komeng dalam unggahan resmi. 
 

Netizen sebut ucapan Komeng adalah komedi satir

Namun, tak sedikit netizen yang menilai ucapan Komeng tersebut adalah komedi satir yang menyindir maraknya kasus pelecehan seksual akhir-akhir ini. Netizen berasumsi pengirim pesan itu adalah generasi Z yang dianggap mudah tersinggung. 

"Dear gen z, ini namanya komedi satire, tujuannya buat nyindir hal hal yg lagi hangat terjadi, contohnya diluar buanyak banget, salah satunya skit SNL tentang pelecehan seks murid oleh gurunya di US," ucap @rustyoldd***. 

"keknya ini guyonan jadul taun 2000 an di tivi2, dimana kalo di jaman sekarang udh gk cocok lg digunakan karna perkembangan zaman, mungkin ada yg baper, mungkin sebagian ini anggep guyonan bapak2 karna yang bawain juga si komeng," tutur @NOV_r***. 

Baca: Ajak Bayi Prematur Syuting, Lesti Kejora dan Rizky Billar Dihujat Netizen

"tersinggung sana tersinggung sini, ya begitulah memang anak jaman skrg yg mudah 'tersinggung' hehe," kata @elvan***. 

"Oh iya lu boleh liat Komeng kalo ngelawak emng gitu, satir trus. Dia akan bawa jokes yang sedang hangat diperbincangkan diluar sana agar org tau sekarang lgi begini loh," beber @mfthlrz***. 

"bro komeng itu satiree, dari kalimatnya aja harusnya lu udah paham itu, komeng gunain kata-kata "bapak yang ngintip" bukan "saya aja yang ngintip" artinya, dia satire ke beberapa kasus yg marak dimana bapaknya cabul. hadeh," @Niceones***. (SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id