Maudy Ayunda Ungkap Perjuangannya Raih Gelar Magister di Stanford University

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 09 Juni 2021 14:11 WIB
    Maudy Ayunda Ungkap Perjuangannya Raih Gelar Magister di Stanford University
    Maudy Ayunda lulus S2 Stanford University (Instagram @maudyayunda)



    Jakarta: Aktris Maudy Ayunda baru saja dinyatakan lulus dari Stanford University, Amerika Serikat.  Maudy menyelesaikan magister di dua jurusan, Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan.

    Maudy pun membagikan momen kelulusannya di akun Instagramnya @maudyayunda. Ia mengunggah foto mengenakan kebaya dan baju wisuda lengkap dengan toga.

     



    Perempuan 25 tahun itu juga menceritakan perjuangannya meraih gelar Magister (S2) di Stanford University. Selama dua tahun, Maudy mengungkapkan banyak pengalaman dan tantangan tak terduga yang didapatkan.

    “Dua tahun benar-benar berlalu. Kata-kata tidak dapat menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga,” tulis Maudy yang dikutip Medcom.id, Rabu, 9 Juni 2021.

    Apalagi di tahun 2020 saat pandemi melanda, penembang lagu Perahu Kertas itu harus menjalani pembelajaran jarak jauh. Perkuliahan dilakukan melalui daring dan menggunakan masker menjadi keseharian.

    Tapi di satu sisi, rasa keberadaan saya ditingkatkan. Saya didorong untuk melepaskan kendali, refleksi, dan prioritas. Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya," ungkapnya.

    Maudy pun bersyukur bisa kuliah di Stanford University. Belajar di salah satu kampus tertua di dunia itu menjadi pengalaman yang berharga baginya.

    Saya bersyukur untuk setiap bagiannya. Merupakan hak istimewa yang luar biasa untuk berjalan di tembok-tembok ini. Ini berharap saya bisa membayarnya!,” tutupnya.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id