Kesulitan Gisel Temani Gempi Sekolah dari Rumah

    Dhaifurrakhman Abas - 21 Mei 2020 07:00 WIB
    Kesulitan Gisel Temani Gempi Sekolah dari Rumah
    Gisel (Foto: Medcom/Abas)
    Jakarta: Penyanyi Gisella Anastasia mengungkapkan tantangannya dalam mendampingi buah hatinya, Gempita Nora Marten, belajar di rumah semasa pandemi virus koroba. Pengendalian emosi salah satunya.

    "Paling susah kendalikan emosi. Karena anak kecil yang dihadapi," kata Gisel dalam Virtual Media Gathering Sampoerna Academy, Rabu 20 Mei 2020.

    Terkhusus, kata Gisel, putri semata wayangnya itu tipikal anak yang belajar dengan kombinasi kinestetik, visual dan auditory. Hal ini menyebabkan Gisel kewalahan menenangkan Gempita untuk belajar.

    "Anaknya susah banget diam, sekarang dia belajar sambil pakai sepatu roda di karpet.  Gempi juga (kombinasi belajar) visual, pendengaran, yang kurang reading," paparnya.

    Agar bisa lancar mendidik anaknya, Gisel mengaku selalu berkonsultasi dengan guru yang biasa mengajarkan Gempita di sekolah. Sehingga proses belajar bisa diberikan secara maksimal.

    "Apa yang diajarkan di sekolah, diajarkan di rumah. Sehingga aku harus kompakan sama gurunya supaya belajar anak bisa maksimal," tutur dia.

    Sementara itu, Gempi yang berada di lokasi mengaku Gisel sering galak ketika mengajarkannya materi sekolah. Namun dia suka mendapat perhatian dan ditemani ibunya di rumah.

    "Senang banget. Mama galak dikit," tandas dia.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id