Wow, Raffi Ahmad Dapat Giliran Pertama Vaksinasi Covid-19

    Rendy Renuki H - 09 Januari 2021 08:02 WIB
    Wow, Raffi Ahmad Dapat Giliran Pertama Vaksinasi Covid-19
    Raffi Ahmad (Dok. MI)
    Jakarta: Sejumlah nama nonpejabat dikabarkan akan mendapat giliran pertama penerima vaksinasi Covid-19. Mereka datang dari kalangan artis dan influencer macam Raffi Ahmad, Bunga Citra Lestari, hingga dr Tirta.

    Manajer Raffi Ahmad, Prio Bagja, membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan artis 33 tahun itu mendapatkan kabar langsung soal vaksinasi Covid-19 langsung dari Istana Negara.

    "Itu yang ngehubungin langsung ke Raffi sih, enggak ke gue. Dari Istana langsung yang telepon," ungkap Prio, Jumat 8 Januari 2021.

    Namun, kabar itu sempat ditanggapi Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi. Dia menegaskan pihak Kemenkes tidak pernah mengeluarkan rilis resmi tentang hal tersebut.

    "Informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan, karena hingga saat ini pelaksanaan dan tokoh-tokoh yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana masih dalam tahap pembahasan," tuturnya.

    Jadwal vaksinasi Covid-19 di Indonesia pun rencananya akan dimulai pada 13 Januari. Presiden Joko Widodo dan para ajudannya akan mendapatkan giliran pertama vaksinasi. 

    Usai itu, pemerintah merencanakan empat tahap pemberian vaksinasi Covid-19. Diawali pemberian kepada tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik.

    Berikut jadwal vaksinasi Covid-19 di Indonesia per tahapannya:

    1. Januari-April 2021

    Tahap 1:
    Penerima vaksin covid-19 tahap ini adalah tenaga kesehatan. Termasuk tenaga penunjang dan mahasiswa kedokteran yang sedang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan.
     
    Tahap 2:
    Petugas pelayanan publik mulai TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas lain yang terlibat dalam sektor tersebut. Kelompok masyarakat usia lanjut (60 tahun ke atas) juga menjadi target vaksinasi tahap 2.

    2. April 2021-Maret 2022

    Tahap 3:
    Pada tahap ini penerima vaksinasi covid-19 adalah masyarakat yang rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.
     
    Tahap 4:
    Target vaksinasi pada tahap ini adalah masyarakat dan pelaku ekonomi lainnya dengan pendekatan klaster dan sesuai ketersediaan vaksin.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id