Bimbim: Teori Konspirasi Covid-19 Sudah Ketinggalan Zaman!

    Elang Riki Yanuar - 31 Maret 2021 09:00 WIB
    Bimbim: Teori Konspirasi Covid-19 Sudah Ketinggalan Zaman!
    Slank (Foto: dok. metrotv)



    Jakarta: Di awal pandemi, banyak orang berspekulasi mengenai virus covid-19 hanyalah rekayasa. Namun, satu tahun pandemi korona melanda Indonesia, virus ini terbukti menelan banyak korban jiwa. Bimbim Slank pun menganggap teori konspirasi tentang virus korona sudah tidak relevan lagi.

    Tak hanya membuat banyak orang meninggal dunia, virus korona juga membuat situasi ekonomi Indonesia terguncang. Karena itu, Bimbim menyebut segala teori konspirasi dan spekulasi mengenai korona ketinggalan zaman.
     
    "Banyak cerita soal konspirasi. Seandainya ini pun konspirasi, dibilang ini dibikin suatu negara buat jualan obat. Ya walau dibikin tetap saja kita harus berobat. Yang kita pikirkan jangan konspirasinya, tapi ini sesuatu teguran dari Tuhan. Kita dapat seperti ini saja sudah kacau balau. Kayaknya teori konspirasi itu sudah ketinggalan zaman," kata Bimbim saat berbincang dengan Medcom di Jakarta.






    Daripada fokus mempercayai teori tidak jelas, Bimbim mengajak masyarakat untuk fokus beradaptasi dengan gaya hidup baru. Bagi Bimbim, kehadiran virus korona permasalahan yang harus ditanggapi dengan serius.

    "Yang penting keluarga kita, penggemar kita bersikap sama dengan kita. Paling tidak menjaga diri dan menjaga kesehatan. Karena ini serius. Banyak lingkungan kita, yang kita kenal dekat. Banyak yang meninggal juga. Jadi sudah tidak lucu kalau main-main. Lo boleh punya teori sendiri-sendiri, asal jangan ganggu gue saja. Sana saja. Kita enggak main-main dan berharap jangan ada korban lagi," jelas Bimbim.  

    Pemerintah saat ini mulai melakukan suntik vaksin covid-19. Pemberian vaksin ini diharapkan menjadi salah satu jalan keluar bagi Indonesia terbebas dari virus korona.

    Slank pun tak henti-hentinya mengampanyekan pentingnya vaksin bagi warga Indonesia. Salah satunya melalui acara Vaksin untuk Indonesia yang tayangkan perdana pada 2 April 2021 di Metro Tv.

    Selanjutnya, Vaksin untuk Indonesia akan tayang setiap hari Jumat pukul 20.05 WIB di Metro Tv. Program ini menggabungkan sejumlah kegiatan yang dihadiri Slank. Di antaranya, konser musik, perjalanan Slank ke berbagai kota, serta wawancara interaktif bersama tokoh inspiratif dan para Slankers.

    "Mending fokus sama-sama berubah. Karena walau sudah disuntik itu hanya menjaga kita dari virus. Hidup dengan new normal harus kita jalani. New rules, new style, salaman ganti, jalan pakai masker," ucap Bimbim.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id