Positif Covid-19, Artis Ini Keluhkan Mahalnya Biaya Tes

    Elang Riki Yanuar - 06 September 2020 08:00 WIB
    Positif Covid-19, Artis Ini Keluhkan Mahalnya Biaya Tes
    Tiffany Haddish (Foto: wenn)
    Jakarta: Aktris dan komedian Amerika, Tiffany Haddish dinyatakan positif mengidap virus korona. Artis 40 tahun ini sempat bingung mengapa dirinya bisa tertular virus covid-19.

    Tiffany sedang mengerjakan sebuah proyek film ketika tahu ada salah satu orang di lokasi syuting positif virus korona. Akibat hal itu, syuting terpaksa dihentikan.

    Meski tidak pernah kontak langsung dengan orang yang positif korona itu, Tiffany berinisiatif melakukan tes korona secara mandiri. Hasilnya negatif.

    "Aku tidak melakukan kontak langsung dengan (orang yang ada di lokasi syuting), tapi tim produksi memutuskan memulangkan kami semua dan proyek film dihentikan. Kemudian mereka memintaku menjalani tes, lalu aku pergi tes dan hasilnya diterima dua hari kemudian. Mereka bilang aku tidak terpapar virus korona," kata Tiffany Haddish seperti dikutip dari contactmusic.

    Tak lama setelah tes, seorang teman Tiffany memberi tahu jika dia positif korona. Tiffany pun kembali menjalani tes covid-19 untuk memastikan dirinya tertular atau tidak.

    Bintang film Girls Trip ini tak bisa menutupi kekesalannya saat tahu betapa mahalnya biaya tes korona. Di Amerika, kata Tiffany, biaya tes covid-19 bisa mencapai USD550 atau Rp8,1 juta.

    "Kemudian seseorang yang aku kenal beberapa minggu sebelumnya bilang dia terkena virus korona. Aku lalu pergi lagi untuk menjalani tes. Ingat, tes ini sangat mahal, harganya sekitar USD550. Itu benar-benar membuat aku kesal karena aku lagi mau beli sepatu. Tapi biar bagaimanapun aku tetap membayar tesnya," katanya.

    "Setelah dua hari kemudian mereka bilang aku terpapar virus korona," lanjut Tiffany.

    Bintang film Night School ini tak merasa gejala apa pun. Dia akhirnya memutuskan menjalani karantina mandiri selama dua pekan. Hingga dinyatakan sembuh saat ini, Tiffany masih bingung dari mana dia bisa tertular virus korona.

    "Aku menjauh dari orang-orang, hanya di rumah bersama anjingku. Lalu aku menjalani tes lagi, tidak ditemukan virus. Kemudian aku menjalani tes untuk antibodi, mereka bilang aku punya antibodi. Itu sekitar tiga bulan lalu. Dan aku sudah menjalani 12 tes sampai sekarang karena saya telah bekerja," katanya.

    Tiffany merupakan satu dari sekian banyak pesohor Amerika yang diketahui terkena virus korona. Belum lama ini Dwayne Johnson juga mengumumkan dia dan keluarganya positif korona. Yang terbaru, aktor Robert Pattinson diketahui positif korona juga. Akibatnya, syuting film Batman terpaksa dihentikan.





     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id