Anak-Anak Personel Slank Sempat Terpapar Covid-19, Siapa Saja?

    Medcom - 24 Juli 2021 08:00 WIB
    Anak-Anak Personel Slank Sempat Terpapar Covid-19, Siapa Saja?
    Anak Ivanka Slank sempat terpapar covid-19 (Foto: dok. metro tv)



    Jakarta: Kasus covid-19 di Indonesia tidak hanya terjadi di kalangan orang dewasa, tapi juga banyak terjadi pada usia anak-anak. Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 pada 16 Juli 2021, virus korona telah menginfeksi 351.336 anak di Indonesia.

    Anak-anak personel Slank rupanya sempat ikut terpapar covid-19. Yang pertama menimpa anak-anak gitaris Slank, Ridho. Untungnya mereka sudah sembuh bahkan sudah mendapatkan vaksin covid-19.

     



    "Awal terkena 8 Desember 2020, tapi agak berbahaya karena mereka OTG dan mereka merasa oke-oke aja, dan cukup lama juga penyembuhannya, kita sampai tanggal 5 Januari 2021," kata Ridho di acara Vaksin Slank untuk Indonesia.

    Kasus baru dialami anak Ivanka. Awalnya anak Ivanka mengalami demam. Setelah melakukan tes swab PCR hasilnya ternyata positif covid-19. Untungnya anak Ivanka kini sudah dinyatakan negatif.

    "Dua pekan lalu anak saya awal-awalnya panas, langsung tes swab antigen hasilnya negatif, tapi karena kurang yakin langsung tes PCR dan hasilnya positif," kata Ivanka.

    Cara penyembuhan dilakukan oleh Ridho dan Ivanka dengan berjemur di pagi hari, rutin minum vitamin, dan wajib untuk memakai masker. Peran orang tua sangat penting untuk memberi pembelajaran mengenai prokes bagi anak.

    Vaksin Slank untuk Indonesia

    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

    (Taris Dwi Aryani)

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id