Lisa Blackpink Alami Pelecehan Seksual

    Dhaifurrakhman Abas - 05 Januari 2020 18:04 WIB
    Lisa Blackpink Alami Pelecehan Seksual
    Lisa (Foto:
    Jakarta: Salah satu member grup idola Black Pink, Lalisa Manoban, mengalami pelecehan seksual saat berkunjung ke kafe MQQN Cafe di Thailand. Pemilik kafe menjadi pelakunya

    Kasus bermula ketika Lisa melakukan sesi pemotretan di MQQN Cafe. Tak lama setelah itu, pemilik kafe yang namanya tak disebutkan itu berusaha menjual barang-barang yang digunakan Lisa saat saat sesi pemotretan.

    Misalnya saja salah satu sofa yang digunakan Lisa sesudah berfoto yang dijual pemilik kafe. Sang pemilik mendapat tawaran hingga 100.000 baht atau sekitar 46 juta rupiah.

    "Seseorang menawarkan 100.000 baht. Tapi saya tidak puas dengan harganya," katanya dinukil Allkpop.

    Pemilik kafe juga menjual gelas, pisau, serbet hingga bekas makanan yang dicicipi Lisa di kafe itu. Selain itu, pemilik kafe juga mendapat tawaran mobil untuk diganti dengan dudukan toilet yang dipakai Lisa di kamar mandi.

    Tak cuma itu. Ada banyak komentar-komentar yang dianggap tak pantas dan bernada pelecehan seksual. Pemilik kafe mendapat tawaran sepetak tanah di Silom Line jika ada rambut kemaluan Lisa tertinggal di kamar mandi. 

    Sontak saja ulah pemilik kafe ini membuat penggemar Blackpink geram. Mereka ramai-ramai protes dan memberikan kritikan melalui tagar #LowlyMQQNcafe di Twitter dan Facebook.

    "Saya tak pernah menyangka pemilik kafe bisa serendah ini, memalukan. Sekalipun Lisa bukan orang terkenal, tetapi hanya perempuan biasa yang jadi pelanggan Anda, saya pikir Anda tak pantas bicara soal hal memalukan ini di belakangnya. Dan faktanya bahwa dia terkenal, Anda harus menghormatinya." ujar salah satu komentar.

    Mendapatkan kritik keras, pemilik lafe lantas melontarkan permintaan maaf atas perbuatan yang dilakukannya. Lewat facebook, dia juga meminta maaf kepada Lisa dan para penggemar Blackpink.

    "Saya minta maaf karena unggahan negatif. Saya meminta maaf kepada Lisa dan semua orang yang terlibat. Kita semua cinta dan mengagumi Lisa. Saya minta maaf tentang apa yang terjadi. Saya minta maaf lagi," tulisnya.

    Meski begitu, Lisa dan agensinya, YG Entertainment belum merespons kasus tersebut. Saat ini Lisa dikabarkan tengah berada di Jepang usai bertandang dari Thailand.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id