Slank Kenalkan Guru Hebat di Sumba Barat

    Sunnaholomi Halakrispen - 04 Mei 2021 19:38 WIB
    Slank Kenalkan Guru Hebat di Sumba Barat
    Slank (Foto: metro tv)



    Jakarta: Grup band Slank memperkenalkan salah satu sosok pahlawan masa kini bagi pendidikan di Indonesia. Dia adalah Soalihin, guru hebat yang mengajar di pelosok selama pandemi covid-19 dengan sepenuh hati dan penuh perjuangan.

    "Ada seorang guru yang harus keliling ke rumah-rumah murid nih untuk mengajar dan menempuh perjalanan yang cukup jauh," ucap drummer Slank, Bimbim, dalam program Vaksin untuk Indonesia Metro TV.






    "Saya di Desa Gaura, Kecamatan Lamboya Barat, salah satu daerah terjauh dari kabupaten Sumba Barat," timpal Soalihin.

    Perjuangan yang dilakukan Soalihin didorong dari kondisi pandemi covid-19 yang mengharuskan para siswanya belajar dari rumah. Lantaran murid-muridnya memiliki hambatan dalam menerapkan sekolah secara online atau daring, ia mengambil tindakan.

    Guru di SMP Negeri 1 Lamboya Barat, Sumba Barat, ini menghampiri rumah muridnya satu per satu untuk memberikan materi pembelajaran secara langsung. Perjuangannya tentu tak mudah.

    Ia mengendarai sepeda motor, menempuh jarak sekitar 40 km dari rumahnya menuju rumah murid-muridnya. Di sisi lain, vaksinasi sudah mulai berjalan di wilayah Indonesia bagian Timur itu. Kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pun diharapkan dapat segera dilakukan.

    "Kita (guru-guru di sekolahnya) minggu lalu sudah divaksin pertama untuk semua guru dan staf sekolah di puskesmas di daerah ini," pungkas Soalihin.

    Vaksin untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id