Jual Cobek hingga Tempat Sampah Rp50 Ribu, Pinkan Mambo Diterpa Isu Bangkrut

    Elang Riki Yanuar - 08 April 2021 12:23 WIB
    Jual Cobek hingga Tempat Sampah Rp50 Ribu, Pinkan Mambo Diterpa Isu Bangkrut
    Pinkan Mambo (Foto: instagram)



    Jakarta: Penyanyi Pinkan Mambo bikin warganet penasaran karena unggahan-unggahannya di media sosial. Pinkan mengunggah dagangan barang-barang yang ada di rumahnya.

    Penggemar semakin heran karena barang dagangan yang dijual Pinkan tak lazim dilakukan oleh artis lain. Pinkan melego sejumlah macam barang mulai dari bola basket, ring basket, stroller, selimut, meja makan.






    Yang lebih menghebohkan lagi adalah ketika Pinkan berniat menjual cobek dan ulekan hingga tempat sampah bekas. Dia melego barang tersebut dengan harga Rp50 ribu. Ada juga barang seperti microwave yang dia jual seharga Rp1,5 juta.

    Hampir seluruh isi rumah Pinkan abadikan lalu dia lego. Bahkan, ada sepeda motor yang dia jual dengan harga murah yaitu Rp2 juta. Tapi sepeda motor itu tidak memiliki surat lengkap.

    "Dijual enggak ada STNK nggak ada BPKB, 2 juta. Bandel banget, BSD, DM aja," tulis Pinkan.

    Jual Cobek hingga Tempat Sampah Rp50 Ribu, Pinkan Mambo Diterpa Isu Bangkrut

    Akibat sejumlah unggahan itu, warganet menduga Pinkan sedang dilanda kebangkrutan. Namun, saat ditanya mengenai alasannya menjual barang-barang, mantan personel duo Ratu itu mengelak. Dia berdalih seluruh barang itu sudah tidak terpakai.

    "Enggak sih, enggak ada faktor ekonomi. Enggak ada apa-apa kok," kata Pinkan.

    Warganet lalu mengaitkan masalah hidup Pinkan yang pernah terpuruk akibat terjerat utang. Kala itu, Pinkan harus berjualan pisang goreng untuk menyambung hidup.

    "Aku terjerat utang, dikejar-kejar debt collector. Demi melunasi utang aku, demi aku menafkahi lima orang anak aku, aku mesti jalan naik motor pinjaman terus ke warung-warung. Seorang Pinkan Mambo naik motor aku jualan pisang, satu pisang Rp2.000 sampai Rp3.000 untungnya tuh Rp500," kata Pinkan Mambo sembari menangis.

    Namun, pelantun lagu Kasmaran ini bersyukur utangnya sudah lunas. Belum lama ini, Pinkan juga mulai merintis bisnis katering dan laundry semasa pandemi virus korona. Di akun Instagram-nya, Pinkan juga mulai memamerkan baju hasil rancangannya.

    "Sampai hari ini sudah lunas semuanya. Gue bayar utang itu semuanya dengan pisang goreng," ucap Pinkan.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id