Nikita Mirzani Tolak Dikarantina Jika Rachel Vennya Tidak Diadili

    Sunnaholomi Halakrispen - 21 Oktober 2021 19:00 WIB
    Nikita Mirzani Tolak Dikarantina Jika Rachel Vennya Tidak Diadili
    Nikita Mirzani (Foto: instagram)



    Jakarta: Influencer Rachel Vennya dikecam karena kabur dari karantina usai bepergian dari Amerika Serikat. Bahkan, mengaku tidak dikarantina sama sekali. Nikita Mirzani pun berencana menolak dikarantina jika Rachel tidak diproses hukum secara tegas.

    "Kebetulan minggu depan gue juga harus berangkat ke Swiss. Nah nanti pas sampai Jakarta, mungkin gue orang satu-satunya yang bersuara enggak mau karantina sampai Rachel Vennya diadili," tutur Nikita Mirzani kepada wartawan.

     



    Nikita paham betul kalau Rachel Vennya telah menyatakan permintaan maaf melalui kanal YouTube Boy William. Namun baginya, hal itu tidak ada artinya untuk memperbaiki kesalahan Rachel.

    Nikita menekankan, Rachel Vennya harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Sebab, ibu dua anak itu telah melanggar peraturan pemerintah terkait karantina di tengah pandemi covid-19.

    "Kemarin pun dari Dubai dia enggak karantina loh, cek aja Instagramnya," ungkap Nikita Mirzani.


    Rachel Vennya Dua Kali Kabur


    Rachel bukan sekali melanggar ketetapan karantina. Nikita pun berharap pihak berwajib dapat menindaklanjuti kasus Rachel Vennya dengan cepat dan tepat.

    "Kalau sudah dua kali tidak ditindaklanjuti dengan baik dan benar oleh bapak aparatur negara, kepolisian Polda Metro, berarti semuanya ini enggak usah ada karantina. Karena eggak akan adil," ucapnya.

    Di sisi lain, Nikita Mirzani menanggapi perkiraan denda maksimal yang mungkin akan dijerat terhadap Rachel. Sebut saja Rp100 juta. Namun menurutnya, jumlah itu belum cukup untuk membayar kesalahan seorang influencer yang tidak hanya satu kali melanggar peraturan pemerintah.

    "Rendah banget ya (dendanya). Kalau cuma bayar Rp100 juta sih sepele ya eggak ada apa-apanya buat dia. Tapi yang penting kurungan penjaranya ini bisa terlaksana apa enggak," pungkasnya.

    Sebelumnya, beredar kabar bahwa Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet Kemayoran saat melakukan karantina. Mantan istri Niko Al Hakim itu diduga tidak memenuhi peraturan karantina yang seharusnya dijalankan selama 8x24 jam.

    Salah satu akun Twitter mengungkapkan kronologi isu itu. Menurutnya, Rachel Vennya seperti berniat kabur sejak tiba di bandara usai berlibur dari Amerika Serikat.

    "Dia itu mau kabur pas di bandara, waktu disuruh karantina. Keburu ketahuan sama petugas, dia bilang mau ke Wisma Atlet bukan kabur," cuit salah satu akun Twitter.

    Rachel bersama kekasih dan manajernya pun tiba di Wisma Atlet untuk menjalankan karantina. Namun, dia membuat berbagai alasan hingga akhirnya berhasil meloloskan diri memotong durasi karantina. Selanjutnya, Rachel melanjutkan perjalanan berlibur di Bali bersama keluarganya.

    Rachel Vennya lama tidak buka suara terkait isu tersebut. Hingga akhirnya, dia memberikan klarifikasi melalui perbincangan dengan Boy William. Rachel mengaku dirinya tidak menjalani karantina sama sekali.













     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id