213 Kali Donor Darah, Prasetyo Nurhardjanto Bikin Slank Kagum

    Medcom - 17 September 2021 21:41 WIB
    213 Kali Donor Darah, Prasetyo Nurhardjanto Bikin Slank Kagum
    Prasetyo Nurhardjanto di acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)



    Jakarta: Prasetyo Nurhardjanto merupakan seorang pendonor darah yang mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI). Ia mengaku telah melakukan donor darah lebih dari 200 kali.

    Slank menghadirkan Prasetyo Nurhardjanto, seorang pendonor darah aktif sejak 1989 dalam acara Vaksin Slank untuk Indonesia spesial Hari Palang Merang Indonesia (PMI) pada Jumat, 17 September 2021.

     



    Pada episode ini, Prasetyo menceritakan pengalamannya ketika mendapatkan penghargaan setelah melakukan kegiatan donor darah.

    Prasetyo yang sudah melakukan kegiatan donor darah selama 32 tahun ini mendapatkan penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini didapatkannya setelah melakukan donor darah sebanyak 156 kali pada tahun 2016. Tidak hanya itu, Prasetyo pun mendapatkan hadiah berupa pin emas dari Jokowi.

    "Jadi Satya Lencana Kebaktian Sosial adalah penghargaan dari pemerintah yang diberikan kepada para pendonor aktif yang sudah berdonor minimal 100 kali. Saya waktu itu menerima di tahun 2016," kata Prasetyo dalam tayangan Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV, Jumat, 17 September 2021.

    Prasetyo menjelaskan, pemerintah memang memberikan penghargaan kepada setiap pendonor aktif. Penghargaan bisa dapatkan ketika sang pendonor sudah melakukan kegiatan donor darah mulai dari lima kali, 10 kali, dan perhargaan tertinggi akan diberikan kepada pendonor darah aktif yang melakukan donor darah sebanyak 100 kali.

    "Seluruh pendonor yang aktif itu akan menerima penghargaan mulai dari lima kali, 10 kali, sampai yang tertinggi 100 kali mendapat pin emas dari Presiden RI," lanjutnya.

    Vaksin Slank untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

    (Aulya Syifa)

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id