Slank Terkejut Banyak Anak Indonesia Terpapar Covid-19

    Medcom - 23 Juli 2021 21:31 WIB
    Slank Terkejut Banyak Anak Indonesia Terpapar Covid-19
    Slank (Foto: dok. Metro Tv)



    Jakarta: Kasus Covid-19 pada anak Indonesia sangat tinggi. Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 pada 16 Juli 2021, virus korona telah menginfeksi 351.336 anak (usia 0 - 18 tahun).

    Jumlah itu setara 12,8% dari total kasus positif Covid-19 di Indonesia. Dari jumlah itu, sebanyak 777 anak meninggal dunia. Hal tersebut membuat kaget para personel band Slank.
     
    "Saya sangat enggak menyangka. Saya kira anak kecil kuat-kuatlah badannya, tidak serentan orang yang lanjut usia, tapi ternyata pada tahun 2021 ini tinggi angka tertular pada anak," kata Kaka di acara Vaksin untuk Indonesia.

     



    Tingginya kasus positif pada anak di Indonesia dipengaruhi oleh klaster keluarga, lingkungan tempat tinggal, serta kurangnya pengetahuan protokol kesehatan. Mulai 1 Juli 2021, pemerintah memulai program vaksinasi pada anak.

    Maka peran keluarga sangat diperlukan untuk menjalani program vaksinasi pada anak, pengetahuan baik mengenai vaksinasi pada anak untuk menghindari pemberitaan hoaks, sehingga tidak ada keraguan bagi orang tua untuk memvaksin anaknya.

    Berkaca dari data itu, gitaris Slank, Ridho selalu memberi tahu kepada anak-anaknya mengenai protokol kesehatan

    "Kalau anak-anak sih selalu aku ingatkan untuk pakai masker, karena banyak contoh kasus di lingkungan sekitar," kata Ridho.

    Vaksin Slank untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

    (Taris Dwi Aryani)

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id