Jaoquin Phoenix Ditangkap karena Kampanye Perubahan Iklim

    Dhaifurrakhman Abas - 13 Januari 2020 09:00 WIB
    Jaoquin Phoenix Ditangkap karena Kampanye Perubahan Iklim
    Joaquin Phoenix (Foto: Paul Drinkwater/NBC)
    Jakarta: Aktor terbaik Golden Globe 2020, Joaquin Phoenix, ditahan pihak berwenang di Washington DC, Amerika Serikat. Hal itu karena dia terlibat unjuk rasa protes perubahan iklim Fire Drill.

    Seperti diberitakan NBC, unjuk rasa tersebut diinisiasi aktris senior Jane Fonda. Tak hanya Fonda dan Phoenix, unjuk rasa juga diikuti artis Hollywood kenamaan lainnya macam Martin Sheen, Maggie Gyllenhaal, dan Susan Sarandon.

    "Industri daging dan susu adalah penyebab utama ketiga dari perubahan iklim. Saya pikir kita bisa lakukan perang melawan perubahan iklim ini dengan membuat pilihan tentang apa yang Anda konsumsi," kata Phoenix dalam salah satu orasinya.

    Topik unjuk rasa Fire Drill minggu ini mengarah pada kewenangan lembaga keuangan yang memungkinkan industri bahan bakar fosil sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim. Selain Washington DC, unjuk rasa Fire Drill juga akan dilakukan di tempat lainnya dengan jumlah masa lebih besar.

    Sayangnya, para artis Hollywood beserta 147 pengunjuk rasa lainnya ditahan atas aksi unjuk rasa mereka. Aksi unjuk rasa tersebut dituduh sebagai demonstrasi yang melanggar hukum.

    Diketahui, Phoenix terlihat beberapa kali terlibat kampanye perubahan iklim yang terjadi akibat industri makanan. Bahkan saat pidato menerima penghargaan Golden Globes 2020, dia berpidato soal perubahan iklim. Dia juga memuji penyelenggaraan acara itu lantaran menghadirkan hidangan vegan.

    "Terima kasih karena menyadari dan mengakui hubungan antara peternakan dan perubahan iklim. Ini langkah yang sangat berani, membuat malam ini berbasis tanaman," ujar Phoenix.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id