Rizky Febian Pernah Divonis Hanya Bertahan Hidup 6 Bulan

    Dhaifurrakhman Abas - 02 Agustus 2020 15:56 WIB
    Rizky Febian Pernah Divonis Hanya Bertahan Hidup 6 Bulan
    Rizky Febian (Foto: MI/Pius Erlangga)
    Jakarta: Penyanyi Rizky Febian menceritakan kisah kehidupannya ketika dilahirkan. Putra mantan pasangan Lina Jubaedah dan komedian Sule itu lahir prematur. 

    "Lahir prematur, gede (badan) kurang dari air mineral botol satu liter. Kaki segede permen merah. Dan organ dalam perut aku gerak-gerak gitu," kata Rizky dalam kanal YouTube Podcast Deddy Corbizer, dikutip Minggu 2 Agustus 2020.

    Melihat kondisinya itu, Rizky mengatakan, seharusnya dia mendapat perawatan inkubator untuk bayi terlahir prematur. Namun saat itu kondisi keuangan keluarganya tidak memungkinkannya mendapatkan perawatan tersebut di rumah sakit. 

    "Karena kita enggak punya uang ke rumah sakit, jadi prosesnya kayak ayam. Badan aku diminyakin ke seluruh tubuh sampai kepala dan dikasih lampu banyak. Kayak ayam mau bertelor," papar dia.

    Rizky memaparkan, bidan yang mengurusnya ketika itu memvonis Rizky tak akan bisa bertahan hidup lebih dari enam bulan. Sontak hal itu membuat keluarganya kaget.

    "Kata bidan, aku lahir dengan berat cuma 1 kilogramaan dan terus turun. Makanya divonis umurku enggak bisa lebih dari 6 bulan. Itu keluarga pada nangis, karena mungkin cucu pertama," kenang Rizky.

    Beruntung, vonis yang diberikan terhadapnya tidak terjadi. Pelantun Kesempurnaan Cinta itu bahkan telah beranjak dewasa hingga di usianya yang kini 22 tahun.

    Dia juga sudah menciptakan dua album lagu bertajuk Kesempurnaan Cinta (2016) dan Jejak (2018). Hingga di usianya kini, Rizky juga mengaku kondisi kesehatan prima.

    "Alhamdulillah (sampai sekarang) enggak ada (gangguan). Cuma kalau jatuh dulu pernah pincang. Tapi sejauh ini aman," tandas dia





    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id