comscore

Tak Pusingkan Usia Nikah, Luna Maya Lakukan Egg Freezing

Sri Yanti Nainggolan - 18 Januari 2022 11:07 WIB
Tak Pusingkan Usia Nikah, Luna Maya Lakukan <i>Egg Freezing</i>
Luna Maya (Foto: instagram)
Jakarta: Luna Maya mengaku tak memusingkan kapan dirinya akan menikah. Ia sudah menyiapkan strategi jika kelak ingin memiliki anak

"Aku tuh ga pernah berpikir umur tuh suatu masalah," ucap Luna Maya dalam YouTube Venna Melinda Channel dikutip pada Selasa, 18 Januari 2022. 
Ia menyadari bahwa usia berpengaruh pada tingkat kesuburan. Oleh karena itu, ia telah melakukan pembekuan telur (egg freezing). 

"Tapi aku udah freeze egg dan aku pikir dengan teknologi, dengan pola hidup aku, aku cukup sehat untuk usia aku dan masih punya energi itu," terang Luna Maya. 

Baca: Ini Cara Pakai Alat Test Pack dengan Benar dan Akurat

Dilansir dari Mayo Clinic, pembekuan telur juga dikenal sebagai kriopreservasi oosit matang. Metode ini digunakan untuk menyelamatkan kemampuan wanita untuk hamil di masa depan.

Pada metode egg freezing, sel telur yang diambil dari ovarium akan dibekukan tanpa dibuahi dan disimpan untuk digunakan nanti. Telur beku dapat dicairkan, dikombinasikan dengan sperma di laboratorium, dan ditanamkan di rahim perempuan (fertilisasi in vitro).

Ia mengaku sudah ingin melakukan egg freezing sejak empat tahun lalu tapi baru dilakukan tahun lalu. "Karena ternyata di Indonesia ada," lanjut dia. 

Alasan Luna Maya tidak buru-buru menikah

Luna Maya mengaku bahwa dirinya tipikal orang yang harus menjalin hubungan yang lama sebelum mantap menikah. Apalagi pola pikir menjadi berbeda ketika berpacaran di usia remaja hingga dewasa. 

"Entah kenapa aku ngerti banyak orang memutuskan menikah ga secepat itu karena nyaman dengan keadaan sekarang," tutur Luna Maya. 

"Dan menurut aku, engga apa-apa kan orang berbeda dari kebanyakan," tambah dia. 

(SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id