Kesehatan Memburuk Akibat Covid-19, Ashanty Dilarikan ke Rumah Sakit

    Sunnaholomi Halakrispen - 22 Februari 2021 12:12 WIB
    Kesehatan Memburuk Akibat Covid-19, Ashanty Dilarikan ke Rumah Sakit
    Ashanty (Foto: medcom)



    Jakarta: Penyanyi Ashanty terpapar covid-19. Lantaran kondisi kesehatan yang tak menentu, istri Anang Hermansyah itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

    "Hi, semua. Maaf aku harus tulis gini. Kondisi bunda tujuh hari ini sedang naik turun dan sekarang lagi intensif dirawat di rumah sakit," tulis Sekretaris Pribadi Ashanty, Vindyka Giselle, di akun Instagram bosnya.






    Dia juga meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita tentang Ashanty yang datang dari pihak lain. Sebab, kabar tersebut belum pasti kebenarannya.

    "Tolong buat teman-teman, jangan percaya berita-berita yang simpang siur di luar sana," tuturnya.

    "Dan mari kita sama-sama berdoa agar bunda dan keluarga bisa cepat sembuh. Dan kalau mau cari bunda bisa lewat aku ya. Terima kasih," tambahnya.

    Ashanty sendiri memiliki riwayat penyakit autoimun. Hal ini bisa saja menjadi penyebab kondisi kesehatannya yang memburuk selama terpapar covid-19.

    Ibu empat anak ini sempat menjalani pemeriksaan paru-paru di rumah sakit. Kemudian, Ashanty dinyatakan mampu untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

    Tak hanya Ashanty, tiga anaknya juga dinyatakan positif covid-19, yakni Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah, dan Arsy Hermansyah. Mereka berjuang bersama dengan isolasi mandiri di satu rumah.

    Sementara itu, kondisi Ashanty terpapar covid-19 mengagetkan pihak keluarga. Sebab, Ashanty selalu rutin melakukan pemeriksaan covid-19 dengan tes PCR (Polymerase Chain Reaction). Sayangnya, ia mengalami demam tinggi hingga sesak napas sebagai gejala covid-19. Hal ini dijelaskan Vindyka pada Senin, 15 Februari 2021.

    "Setiap minggu bunda pasti PCR karena ada sakit bawaan. Terakhir swab tanggal 8 Februari negatif. Sabtu kemarin antigen negatif dan semalam tiba-tiba meriang, flu, batuk-batuk, panas tinggi, sesak napas. Tadi malam juga di PCR dan subuh tadi hasilnya positif covid-19," paparnya.

    "Akhirnya semua di rumah dicek juga, dan yang positif juga Kaka Loly (Aurel), Arsy, dan Jiel (Azriel Hermansyah). Tolong doanya ya teman-teman semua," jelasnya.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id