Lama Tak Muncul, Uya Cerita Perjuangannya Melawan Covid-19

    Patrick Pinaria - 15 Februari 2021 17:49 WIB
    Lama Tak Muncul, Uya Cerita Perjuangannya Melawan Covid-19
    Uya Kuya (Foto: Instagram @king_uyakuya)



    Jakarta: Awal 2021 menjadi kisah kelam buat artis Indonesia Uya Kuya. Ia harus berjuang keras melawan virus korona (covid-19) bersama keluarganya.

    Kisah berawal ketika Uya mengalami gejala demam dan tidak enak badan pada 10 Januari. Saat merasakan gejala tersebut, Uya sudah menduga terjangkit korona. Ia langsung menceritakan kepada istrinya, Astrid Khairunisha.




    "Saya mengalami demam dan tidak enak badan pada 10 Januari. Entah kenapa, saya langsung berpikir sudah terkena covid. Saya pun bilang ke Astrid," ujar Uya lewat video di kanal Youtube miliknya.

    Namun, Astrid tak percaya dengan dugaan Uya. Sebab, ia merasa Uya selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Dimulai dari memakai dua masker, mencuci tangan, hingga melakukan tes usap dua minggu sekali. Bahkan, penerapan prokes juga dilakukan istri, kedua anaknya, kru video, dan semua anggota yang bekerja di tempat tinggalnya.

    Hingga akhirnya, Uya dan istrinya melakukan tes usap untuk memastikan kondisinya. Dugaan Uya pun terbukti benar. Hasil tes usap memastikan Uya dan istrinya positif covid-19.

    Usai dinyatakan positif covid-19, Uya memutuskan menjalani isolasi mandiri bersama istrinya. Namun, kondisi Uya semakin memburuk. Menurut Astrid, demam Uya semakin tinggi serta wajah dan bibirnya pucat.



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id