Jane Seymour, Si Gadis Bond yang Merasa Dekat dengan Indonesia

    Elang Riki Yanuar - 22 September 2019 07:00 WIB
    Jane Seymour, Si Gadis Bond yang Merasa Dekat dengan Indonesia
    Jane Seymour (berbaju biru) (Foto: Medcom/Elang)
    Jakarta: Aktris Hollywood, Jane Seymour datang ke Indonesia untuk keperluan bisnis. Aktris yang terkenal berkat perannya sebagai gadis Bond di film Live and Let Die (1973) ini mengaku punya kedekatan khusus dengan Indonesia.

    Jane mengaku menyukai Indonesia karena sang ibu pernah tinggal di Bandung. Ibunya berasal dari Belanda dan pernah beberapa tahun menghabiskan waktu di Kota Kembang. Tak heran, Jane begitu familiar dengan Bandung atau Bogor.  

    Selain menekuni dunia akting, beberapa tahun ini Jane juga berkecimpung di bidang desain furnitur bekerjasama dengan Michael Amini, CEO perusahaan furnitur Amini Innovation Corporation (AICO). Jane pun merasa senang karya desainnya dihadirkan ke Indonesia lewat Malinda Furniture Gallery.

    "Kami sangat antusias bisa berada di sini dan aku sangat cinta indonesia. Ibuku pernah tinggal di bandung. Ibuku selalu bercerita padaku tentang Indonesia. Tentang binatang liarnya, tentang hutan-hutannya," kata Jane Seymour di Malinda Furniture Gallery, Kemang, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

    Aktris 68 tahun ini mengaku selalu mendapat cerita menarik tentang Indonesia dari sang ibu. Merasa penasaran, suatu waktu Jane memutuskan datang mencari tahu seperti apa tempat sang ibu tinggal.

    "Aku cari tahu di mana ibuku pernah tinggal. Aku awalnya tidak tahu mau pergi ke mana. Aku tiba di bandara di Jakarta, lalu ada wanita muda mengenali aku, 'Oh kamu Jane Seymour?' Bagaimana bisa orang tahu tentang aku, di Indonesia. Namanya Imelda. Dia tanya aku mau ke mana, lalu aku bilang aku ingin mengunjungi tempat di mana ibuku dulu tinggal. Lalu dia bilang, aku akan antar dan bantu kamu," kenang Jane.

    Jane mengaku terkesan dengan tempat sang ibu tinggal yang saat itu masih terlihat asri di dekat kawasan hutan. Selain itu, Jane mengaku akrab dan suka dengan masakan Indonesia.

    "Aku tumbuh dengan masakan Indonesia. Jadi ketika aku datang kembali ke sini, pasti tergila-gila pada makanannya. Di rumahku selalu ada sambal, nasi goreng, bakmi goreng, kerupuk. Semuanya favoritku," ucap Jane.



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id