Ngeri! Penagih Pinjol Ancam Bunuh Keluarga Nafa Urbach

    Elang Riki Yanuar - 16 September 2021 16:21 WIB
    Ngeri! Penagih Pinjol Ancam Bunuh Keluarga Nafa Urbach
    Nafa Urbach (Foto: instagram)



    Jakarta: Ulah para penagih utang pinjaman online (pinjol) sudah benar-benar meresahkan dan di luar batas. Artis Nafa Urbach menjadi korban para penagih utang yang memakai cara-cara kasar.

    Di suatu hari, Nafa mendapat pesan dari penagih pinjol. Saat dia mengaku tidak mengenal orang yang disebut sebagai peminjam, penagih pinjol malah semakin menjadi-jadi.

     



    "Saya bilang saya tidak kenal peminjam, 'jangan bohong kamu, nama anda sudah dijadikan jaminan oleh orang ini' katanya gitu," ungkap Nafa Urbach dalam jumpa pers virtual.

    Tak hanya mengancam Nafa, mereka juga menyeret keluarga artis 41 tahun itu. Mereka bahkan sudah sampai mengancam akan membunuh keluarga Nafa dan mendatangi rumahnya.

    "Keluarga saya diancam, 'kalau lo enggak bayar keluarga lo jadi tanggungannya. Gue bisa datang ke rumah lo dan gue habisin semua keluarga lo'. Sampai kayak gitu," kata Nafa.

    Nafa tentu merasa kaget. Pasalnya, dia tidak pernah mengajukan pinjaman dan tidak kenal orang yang disebut sebagai peminjam. Parahnya lagi, penagih utang pinjol lain terus meneror nomor ponsel Nafa.

    "Besoknya ada nomor lain lagi, dia meminta saya untuk melunasi utang orang tersebut. Dia bilang 'buat lo kan enggak seberapa, kalau seandainya nama lo sudah ada di data dia, berarti dia percaya lo untuk melunasi utang teman lo' katanya gitu. Semakin hari semakin banyak sekali SMS atau WhatsApp-WhatsApp yang masuk," jelas Nafa.

    Meski sudah memblokir banyak nomor, penagih utang lain datang meneror. Nafa akhirnya melaporkan kejadian itu ke temannya yang seorang polisi. Dia juga menuliskan pengalamannya di media sosial. Bukan tidak mungkin, Nafa melaporkan kejadian itu ke polisi karena sangat meresahkan.  

    "Sudah saya blokir-blokir, tapi mereka datang lagi di SMS. Saya merasa sudah tidak nyaman dengan ancaman-ancaman beberapa preman ini gitu kan. Akhirnya saya telepon teman saya yang polisi," tutup Nafa.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id