Perbincangan Slank dengan Jusuf Kalla tentang Palang Merah Indonesia

    Sunnaholomi Halakrispen - 18 September 2021 07:00 WIB
    Perbincangan Slank dengan Jusuf Kalla tentang Palang Merah Indonesia
    Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)



    Jakarta: Personel Slank bertemu secara virtual dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, di Hari Palang Merah Indonesia (PMI). Pria yang kerap disapa JK itu pun ditanyakan tentang harapannya untuk PMI.

    "Pak JK, acara ini kan juga bertepatan dengan Hari Palang Merah Indonesia nih. Harapan Pak JK untuk PMI ke depannya apa, Pak?" tanya gitaris Slank, Ridho, dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

     



    "Untuk ke depan tentunya lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat," jawab JK yang juga selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia.

    Ia menjelaskan, layanan yang dimaksud itu tidak hanya soal darah. Namun, juga termasuk layanan untuk masyarakat ketika terjadinya bencana, seperti pandemi covid-19 saat ini.

    "Saya kira orang di luar pemerintah yang terus menerus mengabdi dan bekerja untuk, katakanlah melakukan disinfektan, melakukan mitigasi, atau memberikan bantuan lain, selama 1,5 tahun, cuma PMI," ungkapnya.

    "Yang lainnya kan terkadang ada, terkadang tidak. Kita terus bekerja mengabdi di seluruh Indonesia," tuturnya.

    Vaksin Slank untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id