Viral, Warga Tiktok Sebut Chacha Sherly Tak Mendapat Perawatan Intensif

    Rendy Renuki H - 06 Januari 2021 15:17 WIB
    Viral, Warga Tiktok Sebut Chacha Sherly Tak Mendapat Perawatan Intensif
    Chacha Sherly (Foto: Instagram)
    Jakarta: Kematian pedangdut Chacha Sherly akibat kecelakaan di KM 438 Tol Semarang-Solo masih menjadi perdebatan. Belakangan bahkan viral beberapa video Chacha yang tidak mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

    Salah satunya video yang diunggah seorang warganet di Tiktok dengan akun @dras_15. Video itu menampilkan momen kecelakaan yang menimpa Chacha, serta saat pedangdut 29 tahun itu dirawat.

    Usai menjadi korban kecelakaan, Chacha sempat dilarikan ke RSUD Ungaran, Semarang. Namun pemilik akun Tiktok itu memperlihatkan kondisi pedangdut 29 tahun yang menurutnya tak mendapatkan perawatan intensif.

    Eks personel Trio Macan itu tidak dirawat di ruang ICU dan segera dilakukan tindakan. Padahal menurutnya Chacha sudah 14 jam berada di ruang perawatan tersebut.

    "Ini miris. Korban kecelakaan di tol, pendarahan di otak sudah 14 jam hanya dirawat intensif di RS setingkat Puskesmas. Padahal harusnya masuk ICU untuk segera dilakukan tindakan," tulis pemilik akun di unggahan Tiktok-nya.

    "Tidak dirujuk alasannya tidak ada RS yang mau nerima karena full. Masa se-Semarang/Jateng tidak ada RS lagi?," sambung tulisan dalam video tersebut.

    Kelalaian pihak RSUD Ungaran pun berencana diviralkannya. Pemilik akun @dras_15 berharap postingannya tersebut mendapatkan tanggapan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

    "Teman-teman, saya berharap kalian semua membaca postingan pertama dari akun ini. Di mana postingan memang mau saya viralkan agar sampai ke telinga Bapak Gubernur Jateng," tulisnya pada unggahan video lainnya.

    "Jadi sebenarnya penolakan rujukan almarhum itu simpang siur. Ada dokter bilang karena penuh, ada yang bilang lagi karena reaktif Covid, padahal di rapid dua kali, sekali tambah sekali lagi negatif," tuturnya..

    Saat ini, jenazah Chacha Sherly sendiri telah dimakamkan di TPU Aspol Wage 1, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa malam.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id