Rachel Vennya Masih Diperiksa, Polisi: Terancam 1 Tahun Penjara

    Sunnaholomi Halakrispen - 21 Oktober 2021 22:19 WIB
    Rachel Vennya Masih Diperiksa, Polisi: Terancam 1 Tahun Penjara
    Rachel Vennya (Foto: instagram)



    Jakarta: Influencer Rachel Vennya masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya bersama manajernya, Maulida Khairunnia, dan pacarnya, Salim Nauderer. Mereka diperiksa terkait perkara kabur dari karantina usai bepergian dari Amerika Serikat di tengah pandemi.

    "Kemarin sudah disampaikan bahwa saudari RV dan dua rekannya, kita undang klarifikasi hari ini. Tadi pukul 14.00 baru sampai di PMJ (Polda Metro Jaya). Yang bersangkutan sedang diambil keterangannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

     



    Lantaran masih berlangsung, Yusri tidak dapat menjelaskan secara rinci terkait materi pemeriksaan tersebut. Namun, ia menekankan adanya dugaan Rachel Vennya tidak menjalani karantina.

    "Jadi kita belum bisa memberikan apa yang mau disampaikan, yang penting teman-teman tahu ini kejadian tanggal 17 September yang lalu, adanya dugaan yang bersangkutan tidak karantina," jelasnya.

    Sementara itu, Rachel kemungkinan terjerat tiga pasal akibat perbuatannya. Di antaranya, pasal yang ada dalam Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018, dan Pasal 14.

    "Sekarang dugaan sangkaan pasalnya ada di Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit, kemudian di Undang-Undang 6 Tahun 18 tentang Karantina, dan Pasal 14. Ancamannya satu tahun penjara," paparnya.

    Sebelumnya, beredar kabar bahwa Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet Kemayoran saat melakukan karantina. Mantan istri Niko Al Hakim itu diduga tidak memenuhi peraturan karantina yang seharusnya dijalankan selama 8x24 jam.

    Salah satu akun Twitter mengungkapkan kronologi isu itu. Menurutnya, Rachel Vennya seperti berniat kabur sejak tiba di bandara usai berlibur dari Amerika Serikat.

    "Dia itu mau kabur pas di bandara, waktu disuruh karantina. Keburu ketahuan sama petugas, dia bilang mau ke Wisma Atlet bukan kabur," cuit salah satu akun Twitter.

    Rachel bersama kekasih dan manajernya pun tiba di Wisma Atlet untuk menjalankan karantina. Namun, dia membuat berbagai alasan hingga akhirnya berhasil meloloskan diri memotong durasi karantina. Selanjutnya, Rachel melanjutkan perjalanan berlibur di Bali bersama keluarganya.

    Rachel Vennya lama tidak buka suara terkait isu tersebut. Hingga akhirnya, dia memberikan klarifikasi melalui perbincangan dengan Boy William. Rachel mengaku dirinya tidak menjalani karantina sama sekali.









     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id