Ade Firman Hakim Dua Kali Jalani Tes Covid-19 Sebelum Meninggal

    Cecylia Rura - 15 September 2020 12:16 WIB
    Ade Firman Hakim Dua Kali Jalani Tes Covid-19 Sebelum Meninggal
    Ade Firman Hakim (Foto: instagram)
    Jakarta: Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin, 14 September 2020 sekitar pukul 17.20 WIB. Dai Tirta, adik Ade Firman Hakim mengatakan sang kakak sempat menjalani rapid test atau tes cepat sebanyak dua kali.

    Kepada wartawan, Dai Tirta mengatakan Ade Firman Hakim dirawat di RS Tarakan, rumah sakit rujukan Covid-19 sejak Sabtu, 12 September 2020. Disebutkan sebelumnya oleh manajer, ada flek di paru-paru Ade Firman Hakim.

    Namun, Dai Tirta membantah kakaknya meninggal karena Covid-19.

    "Bukan indikasi Covid, jadi memang karena protokol sekarang kayak gitu, jadi harus melalui screening Covid hasilnya non reaktif," kata Dai Tirta kepada awak media, Selasa, 15 September 2020.

    "Dari awal hasil kakak saya non reaktif karena kakak saya punya riwayat asma jadi di-swab memang wajib. Rapid, swab, swab dua kali kan harusnya tapi hasilnya belum keluar dan dari awal hasil non reaktif," kata Dai Tirta.

    Ade Firman Hakim menjalani rapid test pada hari Jumat dan Sabtu. Hasilnya non reaktif.

    Kondisi Ade Firman Hakim menurun lantaran disebut memiliki asma yang parah. Dai mengatakan, kakaknya merasa tidak nyaman ketika diperlakukan seperti pasien Covid.

    "Dia drop karena asma aja. Tapi karena dia diperlakukannya kayak pasien Covid dia agak stres. Kakak saya meninggal bukan dalam posisi koma atau kritis," kata Dai Tirta.

    Menurut Rully Loebies, manajer, Ade Firman Hakim telah menjalani swab test atau tes usap pada Sabtu. Namun hingga kini hasilnya belum keluar.

    Ade Firman Hakim merupakan finalis Abang None Jakarta Barat pada 2008. Pada 2010, Ade Firman Hakim bergabung dengan Teater Abang None Jakarta di pentas Si Doel.

    Ade Firman Hakim turut ambil peran di beberapa film layar lebar, seperti 22 Menit, Night Bus, dan Bi'dah Cinta. Ade Firman Hakim meninggal dalam usia 31 tahun.





     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id