Dilema Maudy Ayunda Diterima di Dua Universitas Terbaik Dunia

    Purba Wirastama - 04 Maret 2019 22:46 WIB
    Dilema Maudy Ayunda Diterima di Dua Universitas Terbaik Dunia
    Maudy Ayunda (Foto: Instagram @maudyayunda)



    Jakarta: Penyanyi dan aktris Maudy Ayunda mendapat dua kabar gembira yang membuatnya dilema. Lamaran studinya diterima dua sekolah pasca-sarjana top sekaligus, yaitu Magister Pendidikan di Harvard dan Magister Administrasi Bisnis di Stanford.

    Cerita ini dibagikan langsung oleh Maudy lewat dua postingan Instagram terbaru pada Senin, 4 Maret 2019. Dia merasa harus membagikan cerita ini kepada para pengikut di media sosial sebagai ungkapan syukur dan terima kasih karena telah mendengarkan segala celotehnya. 

     



    Dalam postingan pertama, Maudy membagikan foto dia berpose di bawah patung John Harvard, pastor dan cendekia yang menjadi tokoh penting dalam sejarah Universitas Harvard. 

    "Beberapa hari lalu, aku menerima kabar diterima di Universitas Harvard untuk Magister Pendidikan. Aku sangat bahagia – keterangan foto pendek mungkin tidak akan setimpal," tulis Maudy dalam bahasa Inggris.

    Aktris film Perahu Kertas ini lantas menceritakan pengalaman dua tahun silam, ketika dia jalan-jalan di sekitar patung John Harvard dan antri untuk berfoto. Kala itu, dia sudah berniat untuk bisa belajar di sana. Kini setelah diterima, dia sangat senang dan bersyukur. 

    "Namun lebih penting, aku diingatkan lagi bahwa impian, ketika dipecah menjadi target yang konkret, akan menjadi rencana yang mampu dicapai. Kerja keras dan komitmen terhadap visi akan menuai hasil," tulisnya.

    Dalam foto postingan kedua, Maudy berpose dengan kaos merah maroon bertuliskan Stanford University. 

    "Aku juga mendapat kabar dari impian besarku yang lain: diterima untuk program MBA (Master of Business Administration) di Stanford," tulis Maudy sembari menyebut bahwa ungkapan "yay!" belumlah cukup untuk mengekspresikan kegembiraannya. 

    "Kalian harus paham. Sejujurnya, aku pikir aku tidak akan masuk. Tingkat penerimaannya luar biasa rendah dan dalam setiap tahap lamaran, aku harus mengingatkan diriku untuk tidak terlalu berharap. Hampir mustahil bisa masuk," lanjutnya. 

    Dari kabar gembira kedua ini, Maudy merefleksikan satu hal lain tentang impian. "Impian itu sesuatu yang lucu. Impian yang paling tidak mungkin bisa benar-benar mengejutkanmu." 

    Dalam akhir tulisan, pelantun lagu Kutunggu Kabarmu ini menyebut dirinya belum memutuskan hingga hari ini, tetapi sudah punya pertimbangan. 

    "Aku belum memutuskan Aku sudah condong ke salah satu kesempatan ini, tetapi aku akan ceritakan keputusanku kalau waktunya sudah tiba," tukasnya.

    Maudy, yang bernama lengkap Ayunda Faza Maudya, adalah perempuan kelahiran Jakarta 1994. Pada 2016, dia lulus jurusan studi Philosophy, Politics and Economics (PPE) di Universitas Oxford.


     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id