comscore

Kondisi Terkini Gangguan Mental OCD Aliando, Masih Suka Emosi Tanpa Sebab

Elang Riki Yanuar - 15 April 2022 19:00 WIB
Kondisi Terkini Gangguan Mental OCD Aliando, Masih Suka Emosi Tanpa Sebab
Aliando (Foto: instagram)
Jakarta: Aliando Syarief sempat membawa kabar mengejutkan ketika mengakui mengidap penyakit mental Obsessive-Compulsive Disorder (OCD). Gangguan mental itu membuat Aliando menepi sejenak dari dunia hiburan.

Aliando pun kini sudah mulai tampil lagi di depan media ketika pengenalan pengisi suara film Warkop DKI Kartun. Menurut Aliando, kondisinya bisa dibilang sudah pulih 90 persen dari pertama kali menderita OCD. Hal itu tidak terlepas dari terapi yang dia jalani dua tahun terakhir.
"Recovery sih ada 90 persen lah, semoga bisa cepat-cepat mencapai angka yang diinginkan. Sudah hampir dua tahun kali ya (terapi)," kata Aliando Syarief di Jakarta.

Lantaran belum sepenuhnya pulih, Aliando mengakui emosinya terkadang masih sering meledak-ledak tanpa sebab. Aliando mengibaratkan ada alien dalam tubuhnya yang harus dia kontrol.

"Masih tetep kontrol diri karena di dalam diri ini tuh ada ego alien yang bermain dalam sebuah emosi, semua hal perasaan itu semua campur aduk yang enggak kita gerakin. Jadi otak dan perasaan enggak sinkron, jadi dia bergerak sedemikian sesuka hati dia dan itu ada di tubuh gue, gue bingung ngontrolnya gimana," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aliando Syarif mengidap OCD dengan gejala yang cukup serius sehingga membuatnya kesulitan melakukan kegiatan. Puncak penyakit itu dirasakan Aliando selama tiga tahun belakangan.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id