Slank Bahas Kesehatan Mental di Acara Vaksin untuk Indonesia

    Elang Riki Yanuar - 16 Oktober 2021 09:00 WIB
    Slank Bahas Kesehatan Mental di Acara Vaksin untuk Indonesia
    Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)



    Jakarta: Acara Vaksin Slank untuk Indonesia episode terbaru akan mengangkat tema "Mental Sehat, Hidup Kuat". Sesuai temanya, Slank akan membahas seputar kesehatan mental.

    Slank hadir dan ikut peduli mengampanyekan advokasi kesehatan mental dan mendidik masyarakat mengenai isu-isu terkait kesehatan mental atau kesehatan jiwa.

     



    Slank ditemani Bayu Oktara menghadirkan sosok-sosok inspiratif seperti Pratiwi Novianthi, wanita yang sebelumnya berprofesi sebagai Pramugari selama 8 tahun, kini memfokuskan diri pada nasib ODGJ. Kepeduliannya diwujudkan dengan amat nyata lewat aktivitasnya mengumpulkan dan merawat para ODGJ yang terlantar.

    Lalu ada I Made Suri Pandhu, seorang penyintas Anxiety Disorder yang memutuskan untuk membantu orang-orang yang mengalami nasib yang sama seperti dirinya dulu. Melalui movement "KegelisahArt" Pandhu bersama teman-temannya membuat kartu afirmasi untuk menyebarkan tips agar bangkit dari jeratan Anxiety.

    Tak hanya itu, VUI juga menghadirkan dokter dan psikiater Maria Irene Hendrata yang juga mengajarkan gerakan sederhana sebagai cara mengatasi kecemasan tidak wajar yang menyerang kita.

    Saksikan Vaksin Slank untuk Indonesia pada, Sabtu, 16 Oktober Pkl. 19.05 WIB.

    Vaksin Slank untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id