comscore

Kontak Erat Pasien Korona, IU Dipastikan Negatif Covid-19

Sunnaholomi Halakrispen - 11 November 2021 17:03 WIB
Kontak Erat Pasien Korona, IU Dipastikan Negatif Covid-19
IU (Foto: soompi)
Jakarta: Penyanyi asal Korea Selatan, IU, dinyatakan negatif covid-19. Kabar ini menjawab kekhawatiran para penggemar IU usai idola mereka sempat berada di lokasi yang sama dengan pasien positif covid-19.

Dilansir dari Soompi, pada 8 November 2021 Im Chang Jung, IU, dan Son Jun Ho menghadiri pernikahan Lee Ji Hoon. Tak lama kemudian, Im Chang Jung dinyatakan positif covid-19. Akibatnya, IU dan Son Jun Ho menjalani pemeriksaan kesehatan.
"Otoritas karantina tidak meminta Son Jun Ho untuk melakukan karantina mandiri, dan dia telah menerima vaksinasi sepenuhnya," ujar seorang sumber dari label Son Jun Ho.

"Dia sedang diuji secara teratur untuk aktivitasnya, dan saat ini tes pendahuluan yang dia lakukan hasilnya negatif," tambahnya.

Di sisi lain, agensi IU, EDAM Entertainment, merilis pernyataan resmi. Mereka menjelaskan kronologi peristiwa yang dialami sang selebritas. Kejadian itu berawal dari informasi salah satu tamu pernikahan temannya yang dia hadiri telah dikonfirmasi positif covid-19.

"Pada hari itu, IU menyanyikan lagu ucapan selamat sambil mengenakan masker dan segera meninggalkan tempat kejadian setelahnya. Sehingga, dia tidak memiliki kontak erat dengan pasien yang dikonfirmasi," jelas agensi IU.

Kemudian, sebagai tindakan pencegahan, IU dan seluruh staf yang menghadiri acara tersebut menjalani tes PCR. Hasilnya, semua orang itu dinyatakan negatif covid-19.

"Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan artis dengan mematuhi pedoman karantina otoritas kesehatan. Terima kasih," papar EDAM Entertainment.







 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id