Tak Terima Vonis Hakim, Jerry Aurum Ajukan Banding

    Dhaifurrakhman Abas - 19 Maret 2020 16:27 WIB
    Tak Terima Vonis Hakim, Jerry Aurum Ajukan Banding
    Jerry Aurum (Foto: Antara/Teresia May)
    Jakarta: Mantan suami penyanyi Denada, Jerry Aurum, tak terima dengan vonis 11 tahun penjara dan denda Rp1 miliar yang diterimanya karena kasus narkoba. Masa hukuman dianggap terlalu berat.

    "Pasti terlalu berat alasannya karena kan putusanya sama dengan tuntutan, makanya mungkin merasa berat apa minta dikurangi atau apa itu sudah kewenangannya dia," kata bagian Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat Agus Pambudi, saat dihubungi, Kamis 19 Maret 2020.

    Sebab itu, Agus menambahkan, Jerry mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi atas vonis yang dijatuhkan terhadpnya. Namun dia tak bisa memastikan apakah berkas pengajuan banding sudah dilampirkan di Pengadilan Tinggi.

    "Yang jelas positif mengajukan banding karena dia merasa enggak terima dengan putusan hakim itu aja," papar dia.

    Sebelumnya diberitakan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menetapkan, Jerry Aurum, sebagai terdakwa kasus narkoba. Mantan suami penyanyi denada itu terbukti menggunakan narkotika golongan 1.

    "Menyatakan terdakwa Jerry Aurum secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana memiliki narkotika golongan 1 dalam bentuk tanaman yang didahului dengan pemufakatan jahat," tulis PN Jakarta Barat melalui laman situsnya, dikutip Kamis 19 Maret 2020.

    Hasil putusan tersebut juga menyebutkan vonis yang diberikan terhadap Jerry. Dia divonis dengan hukuman penjara selama 11 tahun dan denda senilai Rp1 miliar.

    "Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Jerry Aurum oleh karena itu dengan pidana penjara selama 11 tahun dan denda Rp 1 miliar," sambung putusan tersebut.

    Sebelumnya, Jerry dibekuk tim Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, karena tertangkap menggunakan narkoba di sebuah perumahan di kawasan Tangerang Selatan, Banten, pada 19 Juni 2019 malam. Dalam penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa sejumlah pil ekstasi, satu paket ganja, dan tembakau gorilla.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id