Rihanna Sumbang Rp78 Miliar untuk Atasi Korona

    Dhaifurrakhman Abas - 22 Maret 2020 16:56 WIB
    Rihanna Sumbang Rp78 Miliar untuk Atasi Korona
    Rihanna (Foto: Getty Images)
    Jakarta: Musisi Rihanna ikut berpartisipasi berperang melawan pandemi virus korona. Hal itu dia lakukan dengan menghibahkan dana USD 5 juta atau setara Rp78 miliar melalui badan amal Clara Lionel Foundation (CLF) miliknya.

    "Tidak ada yang lebih penting dan mendesak ketimbang melindungi dan mempersiapkan komunitas yang terpinggirkan dan tak terlayani yang akan paling terpukul oleh pandemi ini," kata direktur eksekutif CLF, Justine Lucas dalam sebuah pernyataan dikutip Variety, Minggu 22 Maret 2020.

    CLF merupakan organisasi yang didirikan Rihanna pada 2012 lalu guna mendukung pendidikan, tanggap darurat dan kesiapsiagaan di seluruh Karibia, Afrika Sub-Sahara dan daerah tertinggal. Dana CLF sedang didistribusikan mendukung bank makanan lokal yang melayani komunitas berisiko dan lansia.

    Dana itu juga akan didistribusikan untuk pembelian peralatan medis, pengembanhan penelitian hingga pelatihan kesehatan. Hal ini guna daerah-daerah rentan tersebut mampu mempersiapkan diri memerangi wabah korona.

    "CLF percaya bahwa salah satu senjata paling kuat yang kita miliki untuk melawan COVID-19 adalah kesiapan," ujar Justine.

    Selain Rihanna, pasangan selebriti Ryan Reynolds dan Blake Lively juga menyumbang 1 juta dolas AS setara Rp16 Miliar untuk menolong korban terdampak pandemi Covid-19 atau korona. Dana tersebut didonasikan kepada organisasi bank makanan kawasan Amerika Serikat dan Kanada.





    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id