Isyana Sarasvati Ungkap Perjuangan Suami Tangani Pasien Covid-19

    Dhaifurrakhman Abas - 10 Agustus 2020 20:35 WIB
    Isyana Sarasvati Ungkap Perjuangan Suami Tangani Pasien Covid-19
    Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra (Foto: IG @bridestory)
    Jakarta: Musisi Isyana Sarasvati menyebut suaminya, Rayhan Maditra, sempat ditugaskan bekerja di rumah sakit rujukan covid-19. Suami Isyana merupakan seorang dokter.

    "Jadi kemarin itu sempat jaga di rumah sakit rujukan covid-19. Tapi sudah selesai tugasnya. Internship-nya sudah beres dan sekarang mulai nunggu untuk masuk ke spesialis," kata Isyana melalui kanal YouTube MrsAyuDewi, dikutip Senin 10 Agustus 2020.

    Isyana melanjutkan, tugas suaminya sebagai garda terdepan sangat sibuk karena jumlah pasien yang membludak. Isyana mengaku cemas dengan kesehatan suaminya itu.

    "Ada jamnya. Jadi ada jaga pagi, ada jaga malam. Sebagai istri harus mengakui, manusiawi banget kita cemas. Walaupun dia tidak menangani pasien langsung, tapi dia bertugas di runah sakit rujukan. Kita enggak tahu apakah orang yang lewat itu carrier, atau orang tanpa gejala," papar Isyana.

    Pelantun Untuk Hati Yang Terluka ini juga menceritakan bagaimana tantangan suaminya melakukan protokol kesehatan setelah menyelesaikan tugasnya di rumah sakit. Hal ini agar suaminya tak membawa virus ke rumah.

    "Jadi dia di rumah sakit mandi dulu sampai bersih. Lalu ketika sampai rumah, dia langsung pakai kamar mandi bawah. Di rumah mandi lagi. Ya coba sebersih mungkin," terang Isyana.

    Isyana mengaku kagum sekaligus haru melihat perjuangan suaminya dan para tim medis dalam menjaga dengan baik amanat protokol kesehatan. Sebab itu dia meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencucui tangan dan mengenakan masker jika bepergian ke luar rumah.

    "Jangan lupa pakai masker, cuci tangan, pakai air mengalir, pakai hand sanitizer," tandas Isyana.

    Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra sudah menjalin hubungan asmara sejak 2007 lalu. Keduanya kemudian melangsungkan pernikahan di The Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Minggu 2 Februari 2020. 
     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id