Pasrah Punya Penyakit Tumor, Umi Pipik Sudah Siapkan Kain Kafan

    Elang Riki Yanuar - 05 September 2020 15:53 WIB
    Pasrah Punya Penyakit Tumor, Umi Pipik Sudah Siapkan Kain Kafan
    Umi Pipik (Foto: instagram)
    Jakarta: Pipik Dian Irawati mengungkapkan mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening. Penyakit ini rupanya sudah dimiliki istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori sejak tiga tahun terakhir.

    Wanita yang akrab disapa Umi Pipik ini awalnya enggan membuka penyakit yang dideritanya ke publik. Namun, setelah diketahui banyak orang, Pipik hanya bisa pasrah.

    "Sudah lama (sakit tumor kelenjar getah bening). Sudah dua tahun atau tiga tahun ya. Sebenarnya saya tidak mau membuka ini semua. Tapi apa pun yang diberikan oleh Allah, sakit pun saya nikmati," kata Umi Pipik saat bicara di YouTube Starpro Indonesia yang dikutip Sabtu, (4/9/2020).

    Akibat penyakitnya itu berat badan Pipik menjadi turun. Meski begitu, Pipik tidak mau banyak mengeluhkan penyakitnya. Dia menyerahkan segala hasilnya kepada Tuhan. Wanita yang dulu berprofesi sebagai model ini bahkan sudah menyiapkan kain kafan di rumahnya.

    "Sebenarnya sih seorang muslim wajib menyiapkan itu (kain kafan). Masa iya di antara satu lemari kita pakaian bagus semua, terus pakaian kita yang terakhir kita enggak mempersiapkan itu. Walaupun kita minta umur panjang," ucap Pipik.

    Saat ini, fokus Pipik hanya beribadah kepada Tuhan sembari berharap penyakitnya hilang. Dia juga ingin membesarkan anak-anaknya dan memiliki manfaat untuk orang lain dengan cara berdakwah.

    "Sakit datangnya dari Allah. Allah yang bisa memberikan kesembuhan. Makanya bagi saya, saya sangat meyakini sekali, Allah bisa menyembuhkan sakit dengan obat atau tanpa obat.

    Pipik Dian Irawati Popon atau biasa dikenal Umi Pipik merupakan istri dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje). Sebelum menikah dengan Uje, dia dikenal sebagai model cover girl majalah remaja Aneka pada 1995-1997.

    Dia menikah dengan Uje pada 1999 dan memilih mengurus rumah tangga. Umi Pipik kemudian ditinggal pergi oleh Uje untuk selama-lamanya pada 2013 lalu karena kecelakaan tunggal.

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id