Bunga untuk Kebebasan Ridho Rhoma

    Dhaifurrakhman Abas - 08 Januari 2020 12:07 WIB
    Bunga untuk Kebebasan Ridho Rhoma
    Ridho Rhoma ditemani Rhoma Irama (Foto: Medcom/Abas)
    Jakarta: Penyanyi Ridho Rhoma tampak semringah setelah dinyatakan bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat pada Rabu 8 Januari 2020. Sambil tersenyum, terlihat Ridho memeluk sebuah buket bunga.

    "Ini dibawain bunga sama Solvers (penggemar Ridho Rhoma)," kata Ridho malu-malu.

    Dia mengatakan, Solvers memberinya bunga sesaat setelah keluar dari Rutan. Dia pun mengucapkan rasa syukur atas pemberian itu.

    "Buat Solvers, dibawain bunga. Terima kasih ya," ucap Ridho.

    Ridho mengatakan keberadaan Solvers sangat penting dan berkesan dalam hidupnya. Para penggemarnya itu setia menemaninya sejak tertimpa kasus penyalahgunaan narkoba hingga bebas dari masalah itu.

    "Jadi ternyata fans-ku setia menanti. Waktu itu nganter juga (ke Rutan Salemba), sekarang jemput juga. Terima kasih," tutur Ridho.

    Lebih lanjut, Ridho mengaku bersyukur telah menyelesaikan masa hukumannya. Dia mengatakan hukuman tersebut bikin dia semakin dewasa. Ridho tak ingin terjatuh ke lubang yang sama di kemudian hari.

    "Ini jadi momen yang membahagiakan banget buat saya dan keluarga. Dua kali saya ke sini dan alhamdullilah dua kali dua kalinya saya mendapat bimbingan pelajaran yang saya enggak dapat dari luar. Jadi makasih banget buat Rutan Salemba sudah memberikan satu nilai pelajaran yang enggak bisa saya beli," tandasnya.

    Sebelumnya, Ridho Rhoma ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 0,7 gram. Dia kemudian menjalani masa hukuman 10 bulan dan dinyatakan bebas dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur pada 25 Maret 2019.

    Namun, baru beberapa bulan dibebaskan, Ridho kembali ke bui. Dia wajib menjalani sisa kurungan delapan bulan penjara di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat atas putusan Mahkamah Agung No 570 K/Pid.Sus/2019 yang dikeluarkan 13 Maret lalu.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id