Tersangkut Kasus Narkoba Lagi, Ridho Rhoma: Saya Gagal

    Sunnaholomi Halakrispen - 08 Februari 2021 13:06 WIB
    Tersangkut Kasus Narkoba Lagi, Ridho Rhoma: Saya Gagal
    Ridho Rhoma (Foto: Instagram Ridho Rhoma)



    Jakarta: Penyanyi dangdut Ridho Rhoma kembali ditangkap polisi karena terjerat kasus narkoba. Kini, ia menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya.

    "Saya memohon maaf atas kegagalan saya tidak berusaha melawan adiksi saya," tutur Ridho Rhoma di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.






    Permintaan maaf itu juga disampaikan kepada orang tuanya. Anak Sang Raja Dangdut Rhoma Irama ini mengucapkan maaf di hadapan para polisi yang bertugas.

    "Saya memohon maaf terutama kepada orang tua saya, papa, mama, kepada rekan-rekan kerja, kepada seluruh penggemar saya," ucapnya.

    Ia ditangkap pada Kamis, 4 Februari 2021. Lantaran penangkapan itu, Pelantun Lagu Cuma Kamu ini menyatakan janjinya untuk sembuh dari ketergantungan narkoba.

    "Saya ingin sembuh dan sekali lagi saya minta maaf," akunya.

    Pada kasus kali ini, Ridho ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Jakarta Selatan. Berdasarkan hasil tes urine, Ridho positif menggunakan amfetamin atau narkoba jenis ekstasi.

    Akibat perbuatannya, Ridho dijerat Pasal 112 ayat 1 sub Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.

    Di sisi lain, ini bukan pertama kali Ridho ditangkap. Sebelumnya, Ridho Rhoma ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 0,7 gram pada Maret 2017. Dia awalnya dihukum 10 bulan dan dinyatakan bebas dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur pada 25 Maret 2019.

    Namun, dalam putusan kasasi, Mahkamah Agung memberikan vonis 18 bulan sehingga dia wajib menjalani sisa kurungan delapan bulan penjara di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat. Dia bebas pada Januari 2020.




    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id