`

    Ditonton 1 Juta Orang, Ini Pidato Inspiratif BTS di Sidang Umum PBB 2021

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 21 September 2021 22:07 WIB
    Ditonton 1 Juta Orang, Ini Pidato Inspiratif BTS di Sidang Umum PBB 2021
    BTS pidato di UNG ke-76 (Foto: POOL GETTY IMAGES NORTH AMERICA /Getty Images AFP)



    Jakarta: BTSmenyampaikan pidato di United Nations General Assembly (UNGA) ke-76. Menjadi perwakilan perwakilan menemani Presiden Korea Selatan Moon Jae In, BTS memberikan pidato yang inspiratif.

    Saluran YouTube resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dibanjiri Army (fans BTS). Tercatat lebih dari satu juta penonton menyaksikan penampilan BTS di Sidang Majelis Umum PBB, baik pidatonya maupun aksi menyanyinya.

     



    BTS berbicara dari sudut pandang anak muda yang hidup melalui pandemi covid-19 dan berbagi pesan harapan untuk masa depan. Meski dunia sedang dalam masa-masa sulit akibat pandemi, jeblolan HYBE itu tak mau terus meratap.
     
    "Ada saat-saat selama dua tahun terakhir ketika kami juga merasa bingung dan bermasalah. Tapi di sini, ada orang yang berteriak, 'Mari kita hidup, mari kita jalani yang terbaik dari momen ini,” kata Jin seperti dikutip dari Soompi.

    “Mereka tidak bisa diam saja selama ini dalam hidup mereka. Tidak ada yang bisa kita salahkan. Kami masih sama seperti kemarin, tetapi dunia telah berubah seperti kami tiba-tiba memasuki dunia paralel," sambungnya.

    Di tengah keterpurukan ini, banyak yang menganggap anak-anak muda saat ini adalah generasi yang hilang karena dampak covid-19. Namun, BTS tak setuju dengan cap tersebut.
     
    "Saya telah mendengar orang-orang di usia remaja dan 20-an sekarang disebut 'generasi yang hilang (akibat) covid.' Artinya, pada saat mereka paling membutuhkan peluang dan tantangan, mereka tersesat. Tetapi hanya karena orang dewasa tidak dapat melihat jalan sendiri, bukan berarti mereka tersesat," ucap RM.

    Tak hanya berpidato, BTS juga menyanyikan lagu "Permission to Dance" di General Assembly Hall.
     
    "Kami pikir dunia telah berhenti, tetapi terus bergerak maju. Saya percaya bahwa setiap pilihan adalah awal dari perubahan, bukan akhir. Saya harap di dunia baru ini, kita semua bisa saling berkata, 'Selamat datang'," tutup RM.

    (RUL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id