Tanta Ginting Prihatin Banyak Artis Tersandung Narkoba

    Antara - 27 Juni 2020 07:00 WIB
    Tanta Ginting Prihatin Banyak Artis Tersandung Narkoba
    Tanta Ginting (Foto: Medcom/Elang)
    Jakarta: Tanta Ginting memberikan tanggapan mengenai banyaknya rekan sesama selebritas yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba sampai diciduk polisi.

    Aktor kelahiran 38 tahun silam itu menaruh rasa prihatinnya, terutama kepada pihak keluarga yang harus melihat anggota keluarganya diamankan polisi akibat kasus narkoba.

    "Gue prihatin sama keluarganya sih sebenarnya, sama anaknya. Karena itu sudah pasti akan membekas di anak-anaknya. Pasti mereka akan ada rasa ya gue enggak tahu gimana tapi udah pasti ada lah," kata Tanta Ginting.

    Meski demikian, Tanta tak mau menghakimi secara sepihak para selebritas yang terjerat kasus narkoba. Dia mengatakan setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda.

    "Tapi setiap orang punya tantangan hidup masing-masing sih. Masalah masing-masing. Enggak semua juga yang enggak pakai narkoba hidupnya tenang-tenang aja," ujarnya.

    Dia menyayangkan jika narkoba menjadi pelarian dari masalah. "Cuma kan kita enggak tahu latar belakangnya seperti apa, dan kenapa," sambung Tanta Ginting.

    Menurut dia, bukan semua pemakai narkoba adalah penjahat. Menurut dia, bisa jadi karena ketidaktahuan atau hal lain yang perlu ditelusuri.

    "Bahkan hampir semua yang kena di saat mereka ya mungkin lagi sakit terus dikasih resep dokter untuk meredam sakit dan akhirnya keterusan karena obatnya kebanyakan efek samping jadi ketergantungan kan ada yang kayak gitu," jelasnya.

    "Cuma mungkin dari pihak kedokteran enggak kasih tahu efek samping atau dari orangnya salah membaca cara pemakaian segala macam jadinya malah ketergantungan," terang Tanta Ginting.

    Tanta pun mengaku akan terus memberikan dukungan apabila ada rekan sesama selebritas yang terjerat narkoba untuk bisa sembuh dan tak mengulang kembali perbuatannya.

    "Gue pasti support-lah sampai sembuh karena kita enggak tahu kenapa dia melakukan itu," pungkasnya.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id