comscore

Belajar dari Kisah Vanessa Angel, Raditya Dika Pertimbangkan Perwalian Anak

Sunnaholomi Halakrispen - 02 Desember 2021 19:00 WIB
Belajar dari Kisah Vanessa Angel, Raditya Dika Pertimbangkan Perwalian Anak
Raditya Dika (Foto: instagram)
Jakarta: Usai aktris Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah, meninggal dunia, kedua pihak keluarga memperebutkan hak perwalian anak mereka, Gala Sky. Belajar dari hal tersebut, aktor Raditya Dika mulai memikirkan tentang perwalian anak.

"Kita serius nih, kejadian Vanessa Angel kemarin anaknya hidup, nah kan hal itu bisa terjadi pada siapa pun. Itu menyedihkan sekali dan membuat orang berpikir bagaimana kalau kejadian?" tutur Deddy Corbuzier kepada Raditya Dika di podcast miliknya.
"Anissa pas dengar beritanya heart broken banget, dia saking sedihnya sampai mual, kayak enek. Jadi mikir, 'kalau suatu saat kita cabut (meninggal dunia), bagaimana'," timpal Raditya Dika.

Hingga saat ini, dia belum terpikirkan tentang hak perwalian anak. Namun, ia menyadari betapa pentingnya memikirkan hal tersebut, selain menyiapkan tabungan untuk masa depan anak-anaknya. Sebab, uang tabungan yang dipersiapkan tidak akan bisa dikelola anak sebelum berusia 18 tahun.

"Kalau itu kan dana, semua sudah ada, sudah beres. Nah mungkin yang paling benar step planning. Mungkin ke notaris atau pengacara, aku enggak ngerti juga sih. Karena mereka (anak-anak) belum bisa pegang uangnya," jelasnya.

Deddy Corbuzier pun teringat dengan kejadian dirinya mengalami badai sitokin akibat terpapar covid-19. Kondisi itu hampir merenggut nyawanya, dan dia menyadari bahwa tidak akan ada yang tahu kapan waktunya dipanggil oleh Yang Maha Esa.

"Karena pada saat gue sakit kemarin, yang gue pikirkan anak gue masih usia 15 tahun, bagaimana cara dia megang (uang)nya? Harus mikirin, karena meskipun kamu bilang pada wali, bisakah kamu mempercayai walinya?" papar Deddy.




 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id