Nicholas Saputra: Sehat Dulu, Baru Bepergian

    Elang Riki Yanuar - 27 Januari 2021 20:20 WIB
    Nicholas Saputra: Sehat Dulu, Baru Bepergian
    Nicholas Saputra (Foto: medcom)



    Jakarta: Pandemi korona yang melanda Indonesia membuat sektor pariwisata lesu. Banyak tempat wisata yang terpaksa tutup karena kegiatan yang menghadirkan banyak orang belum diperbolehkan.

    Situasi itu disebut Nicholas Saputra membuat orang lelah secara mental. Belakangan, sejumlah tempat wisata mulai dibuka dengan kuota terbatas dan penerapan protokol kesehatan.






    "Tidak bisa dipungkiri sudah lama pandemi, tentu orang butuh rekreasi karena kesehatan mental juga harus diperhatikan. Kita masih bisa traveling tapi dengan tanggung jawab yang lebih dari biasanya," kata Nicholas Saputra acara virtual Inovasi Berbasis Teknologi dan Prediksi Tren Perjalanan Traveloka 2021

    Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini melihat tren berwisata di lokasi terdekat. Cara itu dianggap Nicholas ampuh menghilangkan penat setelah sekian lama di rumah.

    "Saat seperti ini, refreshing itu memang diidam-idamkan. Biasanya kalau kita wisata ke lokasi yang ada daya tarik orang-orang berkumpul misalnya untuk menonton konser, kali ini coba cari lokasi wisata yang di dalam kota saja atau luar kota yang enggak jauh dari kota tempat tinggal," ucapnya.

    Meski sejumlah tempat wisata ada yang sudah buka, Nicholas tetap mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Untuk orang yang mau pergi keluar rumah, dia harus memastikan kondisi kesehatannya benar-benar fit agar tidak menularkan orang lain.

    Selain menerapkan protokol kesehata, interaksi dengan di luar anggota keluarga juga harus dibatasi. Salah satu caranya bisa disiasati dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa vila.

    "Menurut saya prioritasnya, sehat dulu baru deh baru traveling lagi. Refreshing tapi terapkan protokol kesehatan itu nomor satu. Kita semua ingin kurva pandemi landai. Kita enggak tahu kapan selesainya, tapi semoga lebih cepat," ujar Nicholas.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id