comscore

Kena Kanker, Aida Saskia Siapkan Wasiat untuk Anak

Elang Riki Yanuar - 23 Mei 2022 12:44 WIB
Kena Kanker, Aida Saskia Siapkan Wasiat untuk Anak
Aida Saskia (Foto: instagram)
Jakarta: Penyanyi Aida Saskia hanya bisa pasrah menerima kenyataan ketika divonis mengidap kanker payudara. Pelantun "Ayam Jago" itu pun sudah siap dengan kemungkinan terburuk, termasuk kematian.

Seandainya dia meninggal dunia akibat kanker, Aida sudah menyiapkan wasiat dan pesan untuk anak-anaknya. Salah satu pesan Aida adalah agar anaknya tetap terus mengirimkan doa seandainya dia tiada.
"Aku sih mau pesan kalau bunda sayang abang, bunda sayang adik. Selama bunda ada, bunda selalu jaga abang dan mudah-mudahan abang bisa jadi abang yang salih, yang tidak melupakan bunda dan banyak orang-orang yang sayang sama abang," kata Aida Saskia.

"Pokoknya segala doa terbaik untuk anak-anakku. Untuk abang dan adik dari bunda. Jangan jadi anak yang cengeng, harus jadi anak yang kuat," lanjutnya.

Aida pertama kali divonis mengidap kanker pada Oktober 2021. Meski pasrah dengan penyakitnya, Aida tetap tak menyerah. Dia sudah melakukan operasi pengangkatan payudara dan sejumlah kemoterapi.

Dia harus menjalani kemoterapi selama delapan kali dan hampir melakukan setengahnya. Aida mengaku penyembuhan yang dia lakukan membuatnya sakit. Tapi, dia akan menderita lagi jika hidup tanpa anaknya.

"Aku enggak bisa ngebayangin kalau misalnya gimana nanti anak-anak. Aku harus kuat sekarang, enggak boleh nangis, karena aku mau anak-anakku jadi seperti yang aku lakukan selama ini. Bukan anak-anak yang cengeng, bukan anak-anak yang mudah mengeluh dengan kehidupan," ucap Aida menangis.

"Mereka pasti kuat, karena masih kecil pun mereka dididik sama aku untuk jadi kuat. Seperti tidur sendiri, enggak boleh cengeng kalau bunda cari uang, cari nafkah. Jadi harus yang tetep kuat bang, tetap kuat adik," pungkasnya.
 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id