Giring Hadapi Tekanan Tinggi Ketika Menjadi Caleg

    Elang Riki Yanuar - 23 Mei 2019 17:15 WIB
    Giring Hadapi Tekanan Tinggi Ketika Menjadi Caleg
    Giring (Foto: MI)



    Jakarta: Giring Ganesha sempat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019. Mantan vokalis Nidji itu maju sebagai caleg melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

    Terjun ke dunia politik dan langsung menjadi caleg adalah pengalaman baru bagi Giring. Penyanyi 35 tahun ini pun mengaku sempat stres atau tekanan tinggi ketika terjun menjadi caleg. Baginya, hal seperti lumrah dialami setiap caleg.

     



    "Streslah. (Pressure) tinggi. Untung ada keluarga gue yang selalu bisa menjaga. Pelajarannya adalah ternyata lapangan itu berbeda ya, tapi setidaknya kita bisa mengidentifikasi sekarang siapa saja yang suka PSI dan programnya lah. ," kata Giring Ganesha saat ditemui di Jakarta.

    Setelah hampir setahun berjuang, Giring dipastikan tidak lolos ke Senayan karena PSI tidak mencapai ambang batas parlemen sebesar 4 persen. PSI hanya mendapat suara 2.650.361 atau 1,89 persen dari keseluruhan suara. Giring sendiri meraih 47 ribu suara di Dapil Jawa Barat 1. Giring tak memungkiri sempat terpukul karena kegagalannya. Namun, mengambil hikmah dari perjuangannya kemarin.

    "Sempat (down), sangat manusiawi. Tapi balik lagi  ternyata pemilih saya banyak, ada 47 ribu orang percaya memilih saya itu adalah hal yang positif," ujarnya.

    Setelah pemilu selesai, Giring berniat istirahat sejenak dari aktivitas politik. Namun, dia bertekad tetap melanjutkan kiprah politiknya bersama PSI.

    "Masih dong, ingin membangun PSI supaya lebih bagus lagi, fokus gedein PSI agar lebih besar lagi, itu saja sih. Mungkin ke depan bakal masuk DPP," katanya.



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id