Tom Hanks Kesal dengan Masyarakat yang Tak Patuhi Anjuran Kesehatan

    Dhaifurrakhman Abas - 07 Juli 2020 14:13 WIB
    Tom Hanks Kesal dengan Masyarakat yang Tak Patuhi Anjuran Kesehatan
    Tom Hanks (Foto: wenn)
    Jakarta: Aktor asal Amerika Serikat, Tom Hanks, tak patah arang mengingatkan masyarakat menjaga diri dari infeksi virus korona atau covid-19. Hal ini bisa dilakukan dengan tiga hal mendasar sesuai pedoman Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

    "Sebenarnya hanya ada tiga hal yang dapat kita lakukan untuk mencapai hari esok. Pakai masker, jarak sosial, cuci tangan," kata Hanks dalam konferensi pers film Greyhound yang akan ditayangkan di Apple TV +, dikutip Selasa 7 Juli 2020.

    Hanks kekeuh menyuarakan pedoman kesehatan itu lantaran dia dan istrinya, Rita Wilson, pernah terinfeksi penyakit yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut. Sebab itu, Hanks mengaku kesal jika ada yang bebal tak mau menghormati pedoman kesehatan tersebut.

    "Hal-hal itu sangat sederhana, sangat mudah. Jika ada orang yang tidak dapat mempraktekkan tiga hal yang sangat mendasar ini, saya hanya berpiki Anda tidak tahu malu," papar dia.

    Hanks mengingatkan bagaimana rasanya ketika seseorang terinfeksi virus tersebut. Pasien, kata dia, akan diisolasi dan terkungkung bagaikan burung di dalam sangkar. Menyusul dengan beberapa gejala penyakit yang mungkin berbeda bagi setiap pasien yang terinfeksi.

    "Saya dan Rita bagai burung-burung kenari dari tambang batu bara. Kemudian saya merasakan sakit badan yang melumpuhkan, saya sangat lelah sepanjang waktu dan saya tidak bisa berkonsentrasi pada apa pun selama lebih dari 12 menit," kenang dia.

    Hanks dan istrinya, Rita Wilson, terinfeksi virus korona ketika bertandang ke Australia beberapa waktu lalu untuk syuting film biopik Elvis Presley. Beruntung mereka cepat ditangani tim medis hingga saat ini sudah dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id