Dari Empat Orang, Hanya Lucinta Luna Positif Narkoba dan Tersangka

    Cecylia Rura - 12 Februari 2020 16:43 WIB
    Dari Empat Orang, Hanya Lucinta Luna Positif Narkoba dan Tersangka
    Lucinta Luna (Foto: instagram)
    Jakarta: Hasil tes urine menunjukkan tiga dari tersangka penyalahgunaan narkotika bersama Lucinta Luna negatif psikotropika. Mereka berganti status menjadi saksi.

    "Dari empat orang, tiga orang ini negatif. Kita jadikan saksi. Yang satu LL ini adalah positif ditetapkan sebagai tersangka kita kenakan di Pasal 62 UU No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman sekitar empat tahun penjara," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polres Jakarta Barat, Rabu pagi, 12 Februari 2020.

    Ketiga saksi yang ikut diringkus bersama Lucinta Luna, yakni DAA, HD, dan NHAM tetap dimintai keterangan. Mereka wajib lapor jika ada pemeriksaan tambahan.

    "Akan tetapi, sambil berjalannya perkara ini diwajib laporkan kepada tiga orang tersebut apabila ada pemeriksaan tambahan atau pertanyaan yang harus kita tanyakan, yang bersangkutan tetap bisa tetap kita periksa," kata Maulana Muqarom, Kanit 2 Reserse Narkoba di Polres Jakarta Barat.

    Dari empat orang yang diringkus, Lucinta Luna positif mengandung benzodiazepine. Zat ini diduga berasal dari riklona, ekstasi, dan tramadol yang ditemukan sebagai barang bukti di TKP.

    Pihak kepolisian menahan sejumlah barang bukti antara lain tujuh butir pil putih riklona, lima butir pil tramadol, dan pecahan ekstasi yang ditemukan di tong sampah, dikumpulkan sejumlah dua butir pil ektasi berwarna biru berlogo lego.

    Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat melakukan penangkapan terhadap publik figur, Lucinta Luna. Dia ditangkap bersama tiga rekannya HD, DAA, dan NHAM di Apartemen Thamrin City Tower D, Jakarta Pusat, Selasa 11 Februari 2020 dini hari.

    Pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa pecahan ekstasi sejumlah dua butir pil berwarna biru berlogo lego, tujuh butir pil riklona, dan lima butir pil tramadol.

    Lucinta Luna dikenakan Pasal 62 UURI No. 5 Tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman sekitar empat tahun penjara.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id