Bertrand Antolin Sedih Sekaligus Geram Lihat 'Manusia Silver Cilik' Pakai Cat Pagar

    Elang Riki Yanuar - 01 Mei 2021 12:00 WIB
    Bertrand Antolin Sedih Sekaligus Geram Lihat 'Manusia Silver Cilik' Pakai Cat Pagar
    Bertrand Antolin (Foto: MI)



    Jakarta: Aktor Bertrand Antolin menuangkan kegelisahannya terhadap fenomena 'manusia silver' yang kerap terlihat di lampu merah. Khususnya para 'manusia silver' yang masih anak-anak.

    Aktor 40 tahun itu merasa sedih ketika melihat foto seorang anak kecil penuh cat silver sedang berjalan di lampu merah dan meminta uang kepada pengendara mobil. Bertrand mengaku pernah berbincang 'manusia silver' dewasa.






    Dari perbincangan itu dia menemukan fakta bahwa kebanyakan 'manusia silver' menggunakan cat pagar di tubuh mereka. Tak terbayangkan jika zat berbahaya itu dioleskan ke tubuh anak-anak, setiap hari pula.

    "Nemu gambar ini di explore.. Miris. This breaks my heart. Saya pernah nanya sama mas-mas yang silver gitu, mereka pakai cat pagar di badan mereka. Pulang mandi pakai thinner untuk bersihin catnya. Baik cat dan thinner kan berbahaya. Ini anak bocah pula diginiin," tulis Bertrand Antolin.

    Dalam perasaan sedih itu, tersimpan rasa geram Bertrand terhadap orangtua 'anak-anak silver' itu. Bahkan, bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu melihat orangtua anak-anak tersebut merokok dan hanya menunggu setoran dari anak-anaknya.

    "Lebih gilanya lagi, ibu-ibunya asyiek ngobrol sambil ngerokok dekat situ dan anak-anak tersebut tiap dapat duit langsung dikasih ke ibunya. Anak-anak itu setoran ke mamanya.. WTF," lanjutnya.  

    Bertrand pun meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melakukan tindakan terhadap fenomena anak-anak manusia silver ini. Pasalnya, cat pagar sangat berbahaya dioleskan ke tubuh anak-anak.

    "Ya biarpun saya harus realistis, belum tentu mereka tahu dan peduli bahwa cat pagar yang mereka pakai itu bahaya banget untuk kesehatan mereka dan apalagi anak-anak tentunya. Where are you KPAI? Ini sudah banyak lho di jalan yang kayak gini," tutup Bertrand.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id