Komedian Sapri Masuk ICU, Ada Riwayat Penyakit Paru

    Sunnaholomi Halakrispen - 06 Mei 2021 20:46 WIB
    Komedian Sapri Masuk ICU, Ada Riwayat Penyakit Paru
    Sapri (Foto: instagram)



    Jakarta: Komedian Sapri dikabarkan masuk ICU (Intensive Care Unit atau Unit Perawatan Intensif). Di sisi lain, Sapri juga dinyatakan memiliki riwayat penyakit paru-paru.

    "Riwayat sakit keras yang saya tahu sakit paru-paru. Tapi alhamdulillah rutinitas, minum obat, sampai alhamdulillah sehat badannya," tutur adik Sapri, Ilyas, di kanal Youtube KH Infotainment.

     



    Ia menjelaskan bahwa meskipun memiliki riwayat penyakit paru, Sapri mampu menanganinya dengan perawatan yang tepat. Namun, kondisinya memburuk karena kadar gulanya tinggi.

    "Info dari adik saya, wallahualam benar apa tidaknya. Tapi luar biasa tinggi banget gulanya, mencapai kurang lebih 1.100," ungkapnya.

    Pelawak yang terkenal sebagai pemain Pesbukers itu dikabarkan mengidap sakit gula atau diabetes. Terkait hal ini, almarhum ayahnya diketahui mengidap penyakit diabetes, yang kata Ilyas, menurun kepada Sapri.

    Ilyas mengatakan bahwa Sapri beberapa kali terlihat lemas, namun selama ini rasa sakitnya selalu dilawan. Hingga akhirnya Sapri mengalami kesulitan berbicara, bahkan tak sadarkan diri.

    "Dua hari sebelum dilarikan ke RS kita juga merasa khawatir karena ada kabar dari adik-adik saya dia omongannya sudah ngawur. Sudah tidak terarah apa yang diucapkan sama dia," ungkapnya.

    Sebelumnya, kondisi kesehatan Sapri yang melemah dikabarkan oleh rekannya, presenter Ruben Onsu. Suami Sarwendah ini mengunggah foto Sapri yang terbaring lemah di ranjang rumah sakit dengan sejumlah alat medis yang terpasang di tubuhnya.

    Sapri terlihat mengenakan baju pasien rumah sakit, menggunakan selang infus dan memakai alat untuk membantu pernapasan melalui hidung. Ruben mengunggah foto Sapri sekaligus memohon doa kepada publik untuk kesembuhan pemain Pesbukers itu.

    "Mohon doanya untuk saudara kita @sapri_pantun yang sekarang ini terbaring sakit di ICU," tulis Ruben di akun Instagram miliknya.

    Kabar tentang menurunnya kondisi kesehatan Sapri juga disampaikan oleh presenter Vega Darwanti. Ia turut meminta doa dari para pengikut di Instagramnya untuk mendoakan Sapri.

    "Semoga Allah angkat penyakitnya, segera diberikan kesembuhan, dan kesehatan kembali. Amin ya Allah. Bang Sapri, semangat ya lawan penyakitnya. Pada kangen nih lihat bercandaan Bang Sapri di Pesbukers," tulis Vega.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id