Kisah Haru Zaskia Adya Mecca saat Anak Positif Covid-19

    Sunnaholomi Halakrispen - 16 Juni 2021 13:53 WIB
    Kisah Haru Zaskia Adya Mecca saat Anak Positif Covid-19
    Zaskia mengenakan APD demi bisa berinteraksi dengan anaknya yang terkena covid (Foto: Instagram)



    Jakarta: Aktris Zaskia Adya Mecca mengungkapkan bahwa dua anaknya terinfeksi covid-19. Ia juga membagikan kisahnya melalui media sosial miliknya.

    Dua anaknya, yakni Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo, dinyatakan positif covid-19. Zaskia sempat memutuskan untuk merawat kedua anaknya meskipun dirinya negatif covid-19.

     



    "Pasien-pasien Bia (sapaan Zaskia). Ku cuma berharap enggak tertular supaya bisa tetap nyusuin Kama. Tapi di sisi lain pun harus urus semua yang sakit (karena kalau yang urus suamiku pasti rewel dan enggak puas)," tulis Zaskia di Instagramnya.

    "Alhamdulillah Allah tetap kasih Bia sehat dan bisa urus semua walau kita kontak erat," tambahnya.

    Zaskia berharap dirinya tetap diberikan kesehatan dan terhindar dari paparan covid-19. Sebab, ia masih memberikan ASI eksklusif kepada anak bungsunya, Bhaj Kama Bramantyo. 

    Ia membagikan foto yang memperlihatkan kondisi anak-anaknya mengenakan masker. Proses cek kesehatan terkait covid-19 juga diabadikan istri Hanung Bramantyo ini.

    Lantaran gejala yang dialami anak-anaknya tergolong ringan, ia memutuskan agar kedua anaknya isolasi mandiri di rumah. Wanita berusia 33 tahun ini juga ikut menjalankan isolasi mandiri di rumah.

    "Bermodalkan obat, vitamin, klinis aman dan kondisi rumah layak untuk isolasi mandiri, semua kubawa pulang. Bismillah perjalanan sepuluh hari isolasi dimulai," ungkap Zaskia.

    Zaskia dan anaknya berada di dalam satu rumah, namun jarak mereka tetap terpisah. Bagian bangunan rumah menjadi area dirinya, suaminya, dan anak yang negatif covid-19. Sedangkan bagian dapur hingga teras belakang menjadi area anak-anak yang sedang sakit.

    "Sesekali Kala nangis lihat aku cuma bilang 'Bia, aku mau dipeluk Bia'. Aku tenangin sambil senyum walau beberapa kali ku ngumpet nangis (bagaimana enggak ambyar coba begitu). Kalau Sybil memang lebih cool enggak minta peluk tapi video call enggak berhenti," tulisnya.




    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id