Komentari BTS dalam Sidang PBB, James Corden di-Cancel ARMY

    Sri Yanti Nainggolan - 23 September 2021 11:29 WIB
    Komentari BTS dalam Sidang PBB, James Corden di-<i>Cancel</i> ARMY
    Presenter James Corden. (Foto: Billboard)



    Jakarta: Presenter James Corden diamuk oleh fans BTS, ARMY. Hal ini berkaitan dengan candaan James Corden tentang BTS dalam program The Late Late Show pada 20 September 2021. 

    Dalam episode tersebut, James Corden mengomentari penampilan BTS dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations General Assembly (UNGA) ke-76, di New York, Amerika Serikat, baru-baru ini. 

     



    Dilansir dari NME, komedian asal Inggris itu menyebutkan bahwa BTS adalah pengunjung tak biasa bagi PBB. James Corden juga menilai fan BTS adalah para remaja berusia 15 tahun.

    "Majelis Umum PBB dimulai pagi ini di New York City, dan itu dimulai dengan beberapa pengunjung yang sangat tidak biasa. BTS ada di sana," kata James Corden. 

    "Momen bersejarah. Ini benar-benar menandai pertama kalinya gadis-gadis berusia 15 tahun di mana-mana mendapati diri mereka berharap bahwa mereka adalah Sekretaris Jenderal António Guterres," lanjut dia. 

    Komentari BTS dalam Sidang PBB, James Corden di-<i>Cancel</i> ARMY
    BTS memberikan pidato dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76. Foto: Soompi

    Pernyataan tersebut mendapat respons negatif dari fanbase BTS. Mereka ngamuk di Twitter.

    "Sebagai seorang gadis remaja, aku hanya ingin meluangkan waktu sejenak untuk mengatakan tinggalkan kami sendiri," tulis seorang penggemar. 

    "Berhenti menggunakan gender dan usia saya sebagai cara untuk mengejek orang lain dan apa yang mereka lakukan." cuit akun lain. 
     
    Mereka juga mencabut nama panggilan mereka untuk James Corden, "Papa Mochi", yang telah diberikan kepadanya setelah anggota BTS Jimin menyebutnya seperti itu di Carpool Karaoke episode 2020. Pembawa acara talk show sekarang ada di "buku hitam" mereka.

    Baik James Corden maupun The Late Late Show belum menanggapi langsung kontroversi tersebut. Namun, halaman Twitter acara tersebut telah menghapus video yang menampilkan komentar James Corden.

    Baca: Ditonton 1 Juta Orang, Ini Pidato Inspiratif BTS di Sidang Umum PBB 2021

    BTS kembali mencuri perhatian dunia setelah tampil di Sidang Umum PBB 2021. BTS menjadi perwakilan menemani Presiden Korea Selatan Moon Jae In berpidato di Momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG Moment) dalam sesi Majelis Umum PBB ke-76 atau United Nations General Assembly (UNGA).
     
    BTS berbicara dari sudut pandang anak muda yang hidup melalui pandemi covid-19 dan berbagi pesan harapan untuk masa depan. Meski dunia mengalami masa-masa sulit akibat pandemi, BTS tak mau terus meratap.

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id