Isu Rasis Giselle Aespa, RM BTS Ikutan Kena Getah Karena ini

    Cindy - 25 Oktober 2021 11:44 WIB
    Isu Rasis Giselle Aespa, RM BTS Ikutan Kena Getah Karena ini
    RM BTS. (Foto: Twitter @BTS_twt)



    Jakarta: Salah satu personel Aespa, Giselle, belakangan ramai dibicarakan publik lantaran mengucapkan kata-kata rasis. Giselle diketahui mengucapkan n-word saat lip-sync lagu Love Galore karya SZA.

    N-word merupakan kata yang dianggap rasis bagi orang kulit hitam. Kontroversi Giselle ini malah dimanfaatkan sejumlah orang untuk mengungkit masa lalu personel BTS, RM, yang juga pernah mengucap n-word. 

     



    Kontroversi ini terungkap lewat media sosial Twitter. Awalnya, salah seorang penggemar BTS mengunggah video berdurasi 10 detik yang memperlihatkan Giselle, Karina, dan Ninging sedang melakukan lip-sync lagu Love Galore karya SZA.

    Dia mengecam tindakan Giselle yang mengucapkan n-word tanpa rasa bersalah. Salah satu netizen kemudian menyerang balik kecaman itu dengan kontroversi RM di masa lalu. 

    "Dia (RM) rasis sejak debut. Bahkan pada 2017 dia melakukannya lagi, dia bahkan mengucapkan itu (n-word) saat mereka tampil. Giselle? hanya lip-sync," tulis @enh***2000 dikutip dari Twitter, Senin, 25 Oktober 2021. 

    RM diketahui pernah menyanyikan lagu yang berisi n-word dalam liriknya saat masih menjadi rookie seperti Giselle. Hal ini membuat murka Army karena orang-orang tersebut dinilai memanfaatkan kontroversi untuk menggali skandal lama RM. 

    "Ini sangat aneh karena setiap seseorang menjadi perbincangan publik karena mengucapkan n-word, kalian memutar narasi dan membawa artis lain ke dalamnya," tulis @haku***

    Baca: Gara-Gara Rasis Sebut ini, Giselle Aespa Tuai Kecaman

    Giselle Aespa Tuai Kecaman netizen internasional

    Tangkapan layar Giselle melakukan lip sync kata n-word. Twitter @flirtyvs.
    Tangkapan layar Giselle melakukan lip sync kata n-word. Twitter @flirtyvs.

    Banyak penggemar internasional yang mengaku kecewa atas tindakan Giselle yang tetap menyebutkan n-word saat lip-sync lagu Love Galore karya SZA. Pasalnya, Giselle dikenal sebagai anggota Aespa yang fasih berbahasa Inggris. 

    Setelah menuai banyak kontroversi, pihak SM Entertainment menghapus video di balik layar itu dari kanal Youtube Aespa. Meski demikian, para penggemar nampaknya memiliki salinan dan diunggah kembali di Twitter. 

    Potongan video berdurasi empat detik ini tersebar di Twitter yang dibagikan oleh @frltyvs. Video yang telah mencapai 3,4 juta penayangan ini diikuti kecaman para penggemar yang merasa kecewa atas tindakan Giselle. 
     
    "Apakah Giselle baru saja bilang n-word?" tulis @flrtyvs dikutip dari Twitter, Senin, 25 Oktober 2021. 
     
    "Dia mengucapkannya dua kali, bukan hanya di video ini," tulis @softsteph1
     
    "Dia fasih berbahasa Inggris, percaya padaku, dia tahu apa arti kata itu karena dia pernah menghindari mengucapkan kata itu di lagu lain," tulis @MiasplayingACNH. 
     
    "Tidak ada alasan, dia benar-benar berbicara bahasa Inggris dengan lancar," tulis @lisacherry.
     
    "Aku sangat kanget, aku menunggu permintaan maaf Giselle. Mau sengaja atau tidak, itu tetap saja salah," tulis @greoblue. 

    (CIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id