Kanye West Bantu Danai Kuliah Putri George Floyd

    Cecylia Rura - 06 Juni 2020 19:15 WIB
    Kanye West Bantu Danai Kuliah Putri George Floyd
    Kanye West (Foto: gettyimages)
    Jakarta: Rapper Kanye West turun tangan memberi donasi terhadap keluarga George Floyd. Kanye West menyiapkan dana untuk biaya kuliah Gianna, putri George Floyd yang masih berusia enam tahun.

    Dilansir dari CNN, Kanye West menyiapkan dana kuliah 529 Plan, rencana tabungan pendidikan yang digunakan untuk biaya kuliah dan segala kebutuhan Gianna di perguruan tinggi.

    Kanye juga berdonasi untuk Ahmaud Arbery dan Breonna Taylor, dua korban penembakan oleh kepolisian. Dia juga berdonasi untuk bisnis warga kulit hitam di kampung halamannya, Chicago.

    Kanye West menggelontorkan USD2 juta setara Rp28 miliar untuk donasi terkait Ahmaud Arbery, Breonna Taylor, dan Gianna Floyd. Kematian mereka menarik perhatian warga AS hingga melakukan aksi di jalan.

    George Floyd ditangkap polisi setelah dilaporkan membeli sebungkus rokok menggunakan uang palsu. Floyd meninggal setelah kehabisan napas karena tercekik lutut polisi Derek Chauvin selama delapan menit 46 detik  di Minneapolis, AS, 25 Mei 2020.

    Arbery tewas tertembak saat melakukan jogging di kawasan perumahan pada Februari lalu. Taylor tewas tertembak oleh polisi yang memaksa masuk apartemennya di kawasan Kentucky.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id