Vanessa Angel Tersangka Kasus Narkoba

    Dhaifurrakhman Abas - 09 April 2020 15:26 WIB
    Vanessa Angel Tersangka Kasus Narkoba
    Vanessa Angel (Foto: Instagram)
    Jakarta: Polisi menetapkan aktris Vanessa Angel sebagai tersangka kasus narkoba. Hal itu dijelaskan melalui rilis siaran langsung Instagram Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 9 April 2020.

    "Dari hasil pemeriksaan, merujuk pada saudari VA (Vanessa), statusnya tersangka. Dan proses hukum bersangkutan sesuai dengan undang-undang," kata Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar, melalui instagram @polres_jakbar.

    Ronaldo mengatakan, pihaknya juga telah memeriksa dokter yang memberikan resep obat psikotropika jenis Xanax kepada Vanessa. Hasil pemeriksaan membuktikan, jenis obat xanax yang diberikan dokter berbeda dengan barang bukti yang disita polisi ketika menangkap Vanessa.

    “Kami sudah melakukan pemeeiksaan terhadap dokter yang memberikan resep pada VA. Kami simpulkan barang yang disita dari VA bukanlah benda yang sama yang diberikan resep oleh dokter,” papar Ronaldo.

    Meski telah ditetapkan menjadi tersangka, Vanessa akan menjadi tahanan kota dan wajib lapor. Hal ini karena mempertimbangkan wabah virus korona atau covid-19, serta kondisinya yang tengah hamil enam bulan.

    "Jenis penahanannya yang kami lakukan adalah tahanan kota, yang bersangkutan wajib lapor dan tidak boleh keluar dari kota Jakarta," tukasnya.

    Sebelumnya diberitakan, Vanessa Angel bersama suami, Febri Ardiansyah, dan asisten CL dibekuk polisi di kawasan Jakarta Barat pada Senin malam, 16 Maret 2020. Ditemukan barang bukti 20 butir psikotropika jenis xanax.

    Ketiganya kemudian melakukan tes urine. Hasil tes menunjukkan Vanessa negatif menggunakan narkoba, sedangkan suaminya positif menggunakan psikotropika golongan empat itu.

    Ketiganya sempat dilepaskan dalam pemeriksaan. Namun pada Rabu, 8 April 2020, Vanessa beserta suami dan asistennya kembali menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat sebagai pemeriksaan lanjutan terkait dugaan kepemilikan barang haram tersebut.



     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id